Juknis TK Terbaru – Download Petunjuk Teknis Penyelenggaraan TK (Taman Kanak-Kanak). Ayah bunda dapat download pedoman atau petunjuk teknis (Juknis) penyelenggaraan TK dalam format PDF
Petunjuk Teknis, Juknis TK
Upaya peningkatan mutu pengelolaan layanan PAUD, pemerintah berupaya untuk menfasilitasi, membina dan mengarahkan masyarakat agar memahami apa, mengapa dan bagaimana menyelenggarakan Taman Kanak-Kanak, pemerintah dalam hal ini Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Menerbitkan “Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Taman Kanak-Kanak”
Petunjuk teknis ini berisikan, Pertama Pendahuluan yang mencakup latar belakang, landasan, pengertian, tujuan dan ruang lingkup; dilanjutkan dengan:
PENYELENGGARAAN TAMAN KANAK-KANAK
A. Prinsip Penyelenggaraan Taman Kanak-Kanak
B. Komponen Penyelenggaraan TK
- Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) PAUD
- Pembelajaran TK
- Penilaian Perkembangan Anak TK
- Pendidik dan Tenaga Kependidikan TK
- Sarana dan Prasarana TK
- Pengelolaan TK
C Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak
- Pengertian dan Tujuan
- Deteksi Pertumbuhan
- Deteksi Perkembangan Anak
- Langkah-langkah Deteksi Dini Tumbuh Kembang
- Tindaklanjut Hasil Deteksi
EVALUASI PROGRAM, PELAPORAN DAN PEMBINAAN TK
A. Evaluasi Program
- Pengertian
- Tujuan Evaluasi
- Aspek yang Dievaluasi
- Waktu Evaluasi
B. Pelaporan
- Pengertian
- Tujuan
- Teknik
C. Pembinaan
- Pengertian Pembinaan
- Tujuan Pembinaan
- Prinsip Pembinaan
- Jenis Pembinaan
Download Juknis Penyelenggaraan TK (Taman Kanak-Kanak) Terbaru
Selanjutnya ayah bunda dapat download ebook juknis penyelenggaraan TK [year] format PDF melalui link tautan berikut ini (mohon menunggu sampai sistem selesai menyiapkan file).
KLIK DISINI, Download Juknis TK Terbaru
Petunjuk teknis Juknis mengelola TK atau cara menyelenggarakan tk taman kanak-kanak ini berisi tentang NSPK yaitu norma, standar, prosedur, dan kriteria yang harus ada dan melekat pada sebuah lembaga paud yang melayani anak usia 4-6 tahun.
Ada banyak lampiran administrasi TK yang dimuat di dalamnya, dan dapat digunakan sebagai acuan atau pedoman dalam menyelenggarakan sekolah tk. Selain itu lembaga juga dapat mengembangkan penyelenggaraan tk tanpa mengubah prinsip-prinsip penyelenggaraan yang ada di dalam buku petunjuk ini.