Contoh Rencana Program Mingguan PAUD. Download [NEW] Contoh RKM TK-B Kurikulum 2013 untuk usia 5-6 tahun –Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan PAUD Kurikulum 2013 DOC yang dapat di edit untuk TK-B (usia 5-6 tahun). Contoh RPPM PAUD Kurikulum 2013 terbaru kami hadirkan lengkap selama satu tahun.



Kali ini contoh RPPM TK B Kurikulum 2013 disajikan selama satu semester. Semoga dapat menginspirasi ayah bunda pendidik PAUD Indonesia dalam membuat contoh format rencana mingguan PAUD sesuai Kurikulum PAUD 2013 dengan berbagai tema RPPM mulai dari tema seni sampai dengan sains.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM = RKM) PAUD adalah rencana kegiatan yang disusun sebagai acuan pembelajaran selama satu minggu.

RPPM dapat berbentuk jaringan tema atau format lain yang dikembangkan satuan PAUD yang berisi projek yang akan dikembangkan menjadi kegiatan pembelajaran.

Pada akhir satu dan beberapa tema dapat dilaksanakan kegiatan puncak tema untuk menunjukkan hasil belajar. Puncak tema dapat berupa kegiatan antara lain membuat kue/makanan, makan bersama, unjuk karya, pertunjukan, panen tanaman dan kunjungan.

Menulis tema pembelajaran PAUD dan rencana pelajaran sejauh ini adalah hal favorit saya! Sebagai guru pembelajaran PAUD, kami menggunakan tema atau topik pembelajaran PAUD tradisional dan tidak terlalu tradisional. Tema digunakan untuk mengembangkan kurikulum kami berdasarkan minat anak-anak kami.



Apa itu Perencanaan Mingguan atau RPPM TK?

Perencanaan pembelajaran mingguan atau RPPM untuk PAUD (TK/KB/TPA/SPS) dilakukan dengan dokumen kerja yang menunjukkan apa yang guru rencanakan dan ajarkan selama periode seminggu. Seringkali guru akan memulai perencanaan mingguan mereka setelah menyelesaikan perencanaan jangka panjang mereka untuk tahun tersebut. Sementara perencanaan jangka panjang biasanya akan mencakup garis besar singkat tentang apa yang akan dipelajari siswa, perencanaan mingguan biasanya akan melibatkan tujuan, kegiatan, dan rencana khusus untuk setiap kelas selama seminggu.

Baca Juga:  Contoh Program Mingguan RKM RPPM PAUD Kurikulum 2013

Perencanaan Mingguan untuk Anak Usia Dini

Anak-anak juga mendapat manfaat dari perencanaan mingguan yang teratur, oleh karena itu jadwal sering kali diperkenalkan di sekolah. Jadwal mingguan ini membantu anak-anak mempersiapkan diri setiap hari karena memberi mereka gambaran tentang pelajaran yang mereka miliki untuk setiap harinya, memberi mereka kesempatan untuk mempersiapkan terlebih dahulu.

Jadwal dan dokumen perencanaan mingguan sangat ideal untuk membantu anak-anak yang berjuang dengan kecemasan terkait dengan sekolah. Melihat apa yang akan terjadi hari depan akan membantu siswa yang cemas memvisualisasikan hari mereka sehingga mereka dapat mempersiapkan mental untuk setiap tahap hari mereka.

Contoh RKM RPPM TK-B (5-6 Tahun) Semester 1 Kurikulum 2013, rppm tk b semester I (gasal) download rppm tk-b lengkap gratis
https://www.paud.id

[NEW] Contoh Program Mingguan RPPM PAUD Kurikulum 2013 DOC

Selain menyajikan contoh program mingguan PAUD, kami juga sudah menyediakan contoh program tahunan (PROTA), program semester (PROMES), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM), dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) PAUD terbaru.

Mungkin ada yang bertanya apa itu RPPM dan RPPH, kita lihat penjelasan singkatnya :
RPPM = RKM (Rencana Kegiatan Mingguan) = SKM (Satuan Kegiatan Mingguan)
RPPH = RKH (Rencana Kegiatan Harian) = SKH (Satuan Kegiatan Harian)

Download Contoh Program Mingguan PAUD Kurikulum 2013 RPPM TK-B DOC

Contoh Program Mingguan RPPM TK-B Kurikulum 2013 dapat di download melalui link tautan berikut ini. File diberikan dalam format doc yang dapat di edit dengan mudah. Semoga bermanfaat… Untuk  tampilan RPPM TKB K13 ini seperti apa bentuknya bisa dilihat di bawahnya. Mohon menunggu sampai sistem selesai menyiapkan file rppm tk b semester 1:

Catatan:

  1. Tidak dibenarkan bagi lembaga sekolah PAUD yang menggunakan dokumen rppm tk b ini tanpa mengedit sebelumnya. Kami mewajibkan sebelum digunakan silahkan edit dahulu isinya sesuai tujuan sekolah ayah bunda. Tunjukkan ke-khas-an sekolah PAUD ayah bunda dengan mengganti atau mengedit dokumen ini, masukkan unsur budaya lokal di dalamnya.
  2. Tidak menerima kritik. Apabila diantara ayah bunda ada yang ingin menyampaikan usul perbaikan dokumen ini silahkan kirimkan dokumen hasil revisi melalui email atau Facebook PAUD Jateng, lengkap dengan alasan kenapa harus direvisi.