LPPA PAUD, Raport TK Kelompok Bermain Kurikulum 2013 v3

LPPA, Raport PAUD Kurikulum 2013 | Berikut ini akan dibagikan LPPA atau raport tk dan raport kelompok bermain kurikulum 2013. LPPA yang kami share terdiri dari LPPA tk a dan tk b semester 1 dan 2; selain itu juga ada lppa kelompok bermain baik semester 1 maupun semester 2 secara lengkap dan gratis.

LPPA PAUD: Raport TK dan Raport Kelompok Bermain Kurikulum 2013 laporan pencapaian perkembangan anak narasi raport tk a semester 2 contoh raport tk b semester 2 narasi raport tk b semester 2 contoh deskripsi raport tk kurikulum 2013 contoh narasi raport tk kelompok a contoh narasi raport tk kelompok b cara mengisi raport tk kurikulum 2013 contoh pengisian raport tk kurikulum 2013 cara pengisian raport tk kurikulum 2013 contoh narasi raport tk kurikulum 2013 contoh penulisan raport tk kurikulum 2013 contoh buku raport kelompok bermain contoh format raport kelompok bermain contoh raport kelompok bermain format raport kelompok bermain contoh narasi raport kelompok bermain

Memberikan informasi pada pendidik/orangtua tentang pertumbuhan dan perkembangan yang telah dicapai oleh anak selama mengikuti PAUD. Menggunakan informasi yang didapat sebagai bahan umpan balik bagi pendidik untuk memperbaiki kegiatan pembelajaran dan meningkatkan layanan pada anak agar sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkembang secara optimal.

Memberikan masukan pada orang tua untuk melaksanakan pengasuhan di lingkungan keluarga yang sesuai dan terpadu dengan proses pembelajaran di PAUD. Memberikan bahan masukan kepada berbagai pihak yang relevan untuk turut serta membantu pencapaian perkembangan anak secara optimal.



LPPA PAUD, Raport TK Kelompok Bermain Kurikulum 2013 v3

Kami sudah membagikan dua kali versi Raport PAUD / LPPA (Laporan Pencapaian Perkembangan Anak) yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama, dikeluarkan oleh PAUD Jateng. Raport ini bersifat otomatis karena penghitungannya menggunakan Excel. Narasi disampaikan pada bagian akhir raport yang memuat enam aspek perkembangan. Silahkan lihat Raport PAUD v1
  2. Kedua, dikeluarkan oleh direktorat pembinaan PAUD. Raport ini diambil dari buku pedoman mengajar guru tk; Format raport kelompok bermain dan taman kanak-kanak dibuat sama dan langsung diisi dengan pencapaian kompetensi inti dan deskripsi uraian singkat masing-masing aspek perkembangan. Silahkan lihat Raport PAUD v2
  3. Ketiga, dikeluarkan oleh PAUD Jateng. Raport ini merupakan yang terbaru dan yang sedang ayah bunda lihat sekarang ini. Inilah Raport PAUD v3

Download LPPA PAUD / Raport TK dan KB Kurikulum 2013

Ayah bunda dapat menggunakan link tautan berikut ini untuk mengunduh file raport PAUD baik untuk TK maupun KB secara gratis dan mudah:

1. Download LPPA TK / Raport TK Taman Kanak-Kanak K13

Raport TK versi 3 PAUD Jateng sudah lengkap dengan cover raport tk yang dapat di edit, halaman petunjuk penggunaan raport, identitas orant tua dan siswa, mutasi siswa, dan penilaian aspek perkembangan lengkap.

KLIK DISINI, Download Raport TK-A TK-B

2. Download LPPA KB / Raport KB Kelompok Bermain K13

Raport PAUD versi 3 untuk kelompok bermain dibuat minimalis, sudah termasuk desain cover raport kb, halaman petunjuk penggunaan, identitas orang tua dan siswa, mutasi siswa, dan aspek penilaian perkembangan anak.

KLIK DISINI, Download Raport KB K13

Preview Laporan Pencapaian Perkembangan Anak / LPPA PAUD K13

Ayah bunda dapat melihat seperti apa sih tampilan jeroan atau isi dari Raport PAUD v3 yang dikeluarkan PAUD Jateng? Yuk lihat ini:


Tujuan dilakukannya evaluasi / penilaian / assesment program kegiatan PAUD adalah untuk menentukan tingkat pencapaian keberhasilan program kegiatan tersebut. Evaluasi dilakukan secara bertahap mulai dari evaluasi harian sampai dengan puncaknya adalah dikeluarkannya sebuah laporan yang disebut laporan pencapaian perkembangan anak (LPPA). Evaluasi yang dilakukan mempunyai berbagai manfaat yaitu:

  1. Jalannya rencana kegiatan PAUD terarah sehingga menjadikan terkontrol atau terkendali sesuai program kegiatan yang telah ditetapkan
  2. Mendapatkan data yang akurat tentang pencapaian keberhasilan setiap program kegiatan PAUD
  3. Memperoleh berbagai masukan yang dapat digunakan untuk mengembangkan suatu bentuk program kegiatan PAUD
  4. Mendapatkan data dalam pengambilan kebijakan apakah seorang anak didik sudah memiliki seperangkat kompetensi yang telah ditentukan ataukah belum

Jadi ayah bunda pendidik PAUD yth, berbagai rencana kegiatan PAUD dilaksanakan untuk mencapai indikator keberhasilan program kegiatan PAUD. Ketercapaian indikator keberhasilan program kegiatan PAUD menjadikan anak usia dini menjadi pribadi yang sesuai dengan profil lulusan lembaga PAUD. Jika hal tersebut dapat terlaksana maka visi misi lembaga PAUD pun ikut terwujud.

Akhir kata semoga LPPA PAUD / Raport TK dan kelompok bermain kurikulum 2013 ini dapat memberi ide ayah bunda dalam menyusun format raport PAUD di lembaga PAUD ayah bunda berada. Semoga bermanfaat!