Download Contoh Contoh Buku Inventaris Tanah Gedung Bangunan Sekolah PAUD (TK KB TPA SPS) format DOC yang dapat di edit. Buku Inventaris Bangunan Gedung adalah buku inventaris yang berisi daftar gedung yang dimiliki oleh sebuah lembaga atau sekolah PAUD.



Inventaris gedung bangunan sekolah PAUD diperlukan ketika lembaga melakukan akreditasi melalui BAN-PNF atau ketika menyusun proposal untuk mengajukan bantuan PAUD. Sebagai salah satu dokumen kelengkapan yang harus dimiliki menjadikan inventaris gedung dan bangunan PAUD menjadi penting.

Secara umum, inventarisasi dilakukan dalam rangka usaha penyempurnaan pengurusan dan pengawasan yang efektif terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah.

Inventarisasi Aset adalah serangkaian kegiatan untuk melakukan pendataan, pencatatan, pelaporan hasil pendataan aset, dan mendokumentasikannya baik aset berwujud mauun aset tidak berwujud pada suatu waktu tertentu.

Bagaimana Cara Membuat Inventaris Tanah Bangunan PAUD ?

Mudah saja untuk membuat inventaris gedung bangunan, ayah bunda perlu membuat tabel yang berisi daftar kepemilikan gedung dan bangunan yang dimiliki oleh sekolah PAUD. Untuk lebih mudahnya ayah bunda dapat melihat contoh buku inventaris gedung bangunan yang akan disajikan dibawah ini.

Lihat koleksi administrasi PAUD lengkap yang dapat di download secara langsung Klik Disini.



Contoh Buku Inventaris Gedung Bangunan Sekolah PAUD contoh inventaris gedung paud contoh inventaris gedung tk kb tpa format buku inventaris gedung tk kb contoh format inventaris gedung bangunan paud contoh buku inventaris paud

Download Contoh Buku Inventaris Gedung Bangunan Sekolah PAUD

Untuk download contoh format buku inventaris gedung bangunan PAUD dalam format DOC silahkan melalui link tautan yang akan disajikan di bawah ini. Untuk penampakan atau preview dokumen sudah disajikan juga di bawah ini. Selamat download dan semoga bermanfaat!

Dokumen administrasi PAUD ini merupakan salah satu dari kumpulan administrasi TK KB yang dibagikan secara GRATIS. Lihat Daftar Dokumen Lengkap KLIK DISINI

Adapun tampilan atau preview dokumennya adalah:

Baca Juga:  Contoh Buku Grafik Jarak Tempuh Siswa / Guru PAUD

Mengapa Inventarisasi itu penting?

Inventarisasi adalah kegiatan untuk melakukan pengecekan antara data administratif lembaga dengan kondisi fisik yang ada di lembaga bersangkutan. Maksud inventarisasi adalah untuk mengetahui jumlah dan nilai serta kondisi sarana yang sebenarnya, yang dikuasai Pengguna Barang maupun Kuasa Pengguna Barang atas suatu obyek barang.

Mengapa harus ada buku inventaris pada sekolah PAUD?

Mengapa harus ada buku inventaris pada suatu organisasi? Karena manfaat dari melakukan inventarisasi diantaranya adalah mencatat dan menghimpun data aset yang dikuasahi unit organisasi/ departemen. Menyiapkan dan menyediakan bahan laporan pertanggungjawaban atas penguasaan dan pengelolaan aset organisasi/ negara. Menyiapkan dan menyediakan bahan acuan untuk pengawasan aset organisasi atau negara.

Pada umumnya aset atau saran dan prasarana kebanyakan berupa alat atau perabotan yang digunakan oleh organisasi dalam menunjang kegiatan operasional organisasi dalam rangka mencapai tujuannya. Namun apakah pengelolaan sarana dan prasarana organisai sudah dilakukan dengan baik? Pertanyaan ini kebanyakan akan dijawab sudah baik, karena jika ternyata fakta di lapangan terjadi sebaliknya mereka akan menghindar dan melepas tanggung jawabnya. Artinya masih banyak sekali kasus hilangnya barang-barang milik/kekayaan organisasi baik swasta maupun pemerintah yang sulit di lacak keberadaannya.