Surat tugas kegiatan PAUD, Contoh Surat Tugas Guru PAUD dan Tenaga Kependidikan. Surat Tugas Guru atau Pendidik PAUD (TK/KB/TPA/SPS) adalah surat yang diberikan ketika seorang guru mengikuti atau mengadakan suatu kegiatan yang sifatnya kedinasan, dalam hal ini yang memberikan surat tugas adalah Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab seluruh kegiatan yang ada di sekolah.



Sebagai contoh apabila ada kegiatan pelatihan workshop, TOT, sosialisasi yang diadakan baik ditingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi panitia pelaksana mewajibkan untuk semua peserta yang berasal dari guru atau pendidik PAUD untuk membawa surat tugas sebagai syarat mengikuti kegiatan, hal ini ditujukan agar tidak ada guru yang nyelonong mengikuti kegiatan tanpa adanya pertanggungjawaban secara kedinasan.

Surat Tugas ini dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dengan terlebih dahulu dinas kabupaten/kota menerima surat tugas dari kepala lembaga PAUD sebagai surat pengantar yang menerangkan bahwa lembaga mengirim orang untuk mengikuti acara kegiatan tertentu.

Bagi ayah bunda yang ingin membuat surat tugas untuk kegiatan yang akan anda lakukan, pada posting kali ini kami akan memberikan sebuah contoh surat tugas untuk dijadikan referensi atau perbandingan dalam membuat surat tugas.

Contoh surat administrasi PAUD lengkap lainnya lihat disini.

Contoh Surat Tugas Guru PAUD dan Tenaga Kependidikan contoh surat tugas guru contoh surat tugas guru.doc contoh surat tugas guru mengikuti workshop contoh surat tugas guru mengikuti pelatihan contoh surat tugas guru smk contoh surat tugas guru mengikuti seminar contoh surat tugas guru mgmp contoh surat tugas guru pengawas ujian nasional contoh surat tugas guru untuk mengikuti pelatihan contoh nota tugas guru contoh surat serah tugas guru contoh surat serah tugas guru besar contoh surat lantikan tugas guru contoh surat tugas sebagai guru contoh surat tangguh tugas guru contoh surat menjalankan tugas guru besar contoh surat uraian tugas guru contoh surat tugas mengajar guru tk contoh surat tugas menjadi guru contoh surat tugas untuk guru paud

Komponen Isi Surat Tugas

Surat tugas dinas adalah salah satu jenis surat resmi yang mana dikeluarkan oleh instansi ataupun perusahaan yang diberikan kepada pegawai untuk melaksanakan suatu tugas dinas tertentu. Surat tugas dan surat tugas dinas merupakan dua istilah yang serupa namun memiliki pengertian berbeda.



Ada beberapa hal yang harus ada di dalam sebuah surat tugas karena menjadi salah satu persyaratan wajib agar keterangan memiliki nilai yang sah.

  1. Kop Surat / Kepala Surat
  2. Nomor/ Lampiran/ Perihal
  3. Isi
  4. Tujuan Tugas dan Waktu
  5. Pekerjaan yang diberikan
  6. Penutup
  7. Tanda Tangan/ Nama Terang / Stempel dari Instansi
Baca Juga:  Contoh Format Buku Pendaftaran Anak Didik Baru PAUD

Contoh Surat Tugas Guru PAUD dan Tenaga Kependidikan

Download surat tugas dalam format DOC dibawah ini melalui link tautan yang disediakan. Untuk preview atau penampakan dokumen bisa dilihat dibawahnya. Semoga bermanfaat!

Mohon menunggu beberapa detik sampai sistem selesai menyiapkan file surat tugas ini:

Hal lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah agar setiap orang yang bertugas, memiliki waktu penyelesaian tugas yang sesuai. Karena jika terjadi keterlambatan atau kelalaian maka nantinya akan berdampak pada kinerja, bahkan nama baik perusahaan itu sendiri. Terakhir perhatikan teman yang berada dalam satu posisi atau satu kelompok dengan ayah bunda, jangan lupa melakukan diskusi sebelum melakukan pekerjaan, apalagi jika ini merupakan tugas yang harus dikerjakan bersama-sama. Maka sangat penting untuk melakukan interaksi.

Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) adalah surat tugas kepada pegawai negara, atau pegawai dinas lainnya untuk melaksanakan perjalanan dinas. SPPD ini biasanya dibawa bersama surat tugas untuk dimintakan stempel dan tanda tangan instansi tujuan sebagai bukti ayah bunda sudah melakukan perjalanan dinas.