Download Contoh Format Buku Keuangan Extra PAUD. Pengertian rencana anggaran ekstra adalah rencana anggaran yang ditujukan untuk kegiatan atau event khusus misalnya lembaga PAUD mengikuti gebyar PAUD tingkat Provinsi atau Nasional, sifatnya tidak rutin.



Semua kegiatan tersebut perlu direncanakan tersendiri sehingga akan memudahkan pengelolaan keuangan di dalam sebuah lembaga.

Untuk dokumen berikut, kami jadikan satu file excel yang bisa di edit untuk keperluan lembaga PAUD ayah bunda. Jadi yang sudah download salah satu file buku keuangan di bawah ini sudah tidak perlu download lagi :
1. Buku Keuangan Kas Umum Sekolah / Yayasan
2. Buku Rencana Anggaran Ekstra
3. Buku Pembantu Bank
4. Buku Tanda Terima Honor Guru
5. Buku Bantu Nota

Buku rencana anggaran keuangan ekstra merupakan bagian dari kumpulan buku administrasi PAUD lengkap yang dapat dilihat disini.

Contoh Buku Rencana Anggaran Keuangan Extra PAUD anggaran keuangan kegiatan contoh anggaran keuangan kegiatan

Preview atau penampakan dari buku rincian anggaran ekstra PAUD ini dapat dilihat berikut ini :

Download Buku Rencana Anggaran Keuangan Ekstra PAUD

Ayah bunda dapat download contoh buku rencana anggaran ekstra format document excel dapat diedit melalui link tautan yang disediakan dibawah ini. Semoga bermanfaat!



Dokumen administrasi PAUD ini merupakan salah satu dari kumpulan administrasi TK KB yang dibagikan secara GRATIS. Lihat Daftar Dokumen Lengkap KLIK DISINI

Manajemen Keuangan Sekolah PAUD

Manajemen keuangan sekolah PAUD terdiri dari perencanaan dan implementasi rencana keuangan, akuntansi, pelaporan dan perlindungan aset dari kerugian dan kerusakan dimana proses pelaporan terkait erat dengan proses perencanaan, definisi tujuan dan pengukuran.

Mengelola sumber daya keuangan untuk mencapai maksud, tujuan, dan hasil yang memaksimalkan nilai investasi sangat penting untuk rencana jangka panjang dalam menciptakan sistem, proyek, atau inisiatif dalam pendidikan anak usia dini. Manajemen keuangan strategis melibatkan urutan langkah dan strategi yang ditentukan yang mencakup menetapkan tujuan dan tujuan, mengidentifikasi dan mengalokasikan sumber daya, menganalisis data dan membuat keputusan keuangan, melacak anggaran untuk varians dan mengidentifikasi alasan apa pun varians, dan membuat koreksi sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Contoh Buku Permainan Tepuk Tangan Anak PAUD TK/KB

Dalam pendidikan, manajemen keuangan mencakup mengawasi dana untuk bangunan dan alasan, gaji karyawan, program siswa, persediaan, dan teknologi. Manajer sekolah, atau pengawas, bertanggung jawab untuk mengalokasikan dana ini dan menyimpan catatan, atau dokumen berupa buku keuangan PAUD yang akurat, terkait dengan pengeluaran ini.

Pentingnya catatan keuangan

Salah satu hal terpenting yang dilakukan kepala sekolah paud adalah menjaga catatan keuangan sebaik mungkin, atau dokumentasi, dari semua keuangan sekolahnya. Di tingkat kelas, pengeluaran kecil dilacak oleh Sekretaris Sekolah yang memelihara akun terpisah untuk setiap guru dan memerlukan tanda terima untuk penggantian. Dan juga menggunakan perlengkapan dan teknologi dan melacak pengeluaran ini dalam spreadsheet.

Pendidikan anak usia dini meningkatkan hasil pendidikan selanjutnya dan oleh karena itu meningkatkan produktivitas tenaga kerja seumur hidup yang diharapkan individu. Program PAUD akan membantu masyarakat yang tidak mampu membayarnya, dan akan berusaha untuk meningkatkan prevalensi pendidikan anak usia dini.

Demikian pula, di masyarakat yang tidak mampu mengasuh anak, beberapa anggota mungkin terpaksa menyediakannya alih-alih mengejar pekerjaan yang lebih produktif secara ekonomi. Penitipan anak adalah layanan publik dan akan meringankan kendala itu serta memungkinkan partisipasi angkatan kerja yang lebih besar.