2 Contoh Visi Misi dan Tujuan PAUD (TK KB TPA SPS). Berikut ini adalah contoh visi dan misi lembaga paud baik digunakan sebagai contoh visi dan misi paud islam maupun visi misi sekolah PAUD nasional. Contoh visi misi tujuan PAUD disajikan dalam dua bentuk yang pertama adalah contoh visi – misi tujuan TK dan yang kedua adalah visi misi tujuan KB/TPA/SPS.



Visi Misi Program PAUD

Pernyataan visi dan misi memberikan titik fokus yang membantu menyelaraskan semua orang dengan organisasi sekolah, sehingga memastikan bahwa setiap orang bekerja menuju satu tujuan. Ini membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam organisasi.

Jadi dalam hal mengembangkan misi + visi lembaga ingatlah ini: misi sekolah adalah yang utama, dan visi sekolah yang kedua. Luangkan waktu setengah jam selama minggu depan untuk mengembangkan pernyataan misi sekolah dan memimpikan visi untuk pekerjaan ayah bunda.

Pernyataan visi dengan jelas memberikan alasan di setiap langkah seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan sekolah untuk melayani siswa dengan sebaik-baiknya. Pernyataan visi yang ditulis dengan baik dapat memandu sekolah melalui pengambilan keputusan yang sulit karena berkaitan dengan kebijakan dan sumber daya.

Pada sekolah pendidikan anak usia dini, pernyataan misi membawa makna yang besar dan merupakan bagian penting dari program, tidak peduli seberapa kecil atau besar. Pernyataan misi, kadang-kadang disebut pernyataan visi, biasanya menggambarkan tujuan suatu program; kualitas unik apa yang ditawarkannya dan visi keseluruhannya. Pernyataan misi sangat penting karena mereka unik untuk setiap program dan mereka menawarkan suara untuk memandu dan berbagi definisi dan tujuan program.

Contoh Visi Misi Tujuan Untuk TK PAUD Jateng

Visi

Membentuk anak yang cerdas, baik dan terampil berakhlak mulia, sholeh/sholihah sehingga terwujud anak yang kreatif dan mandiri.



Baca Juga:  Download Contoh Surat Permohonan Pindah PAUD (Format AD-11)

Misi

Misi TK PAUD Jateng :

  • Melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan inovatif.
  • Mendidik anak secara optimal sesuai dengan kemampuan anak.
  • Menyiapkan anak didik ke jenjang pendidikan dasar dengan ketercapaian Kompetensi Dasar sesuai tahapan perkembangan anak.

Tujuan TK TK PAUD Jateng

  • Mengembangkan kurikulum dan perangkat pembelajaran yang inovatif.
  • Mendidik anak agara menjadi generasi yang berkualitas berguna bagi agama, nusa dan bangsa.
  • Menyiapkan anak didik memasuki jenjang pendidikan dasar dengan ketercapaian kompetensi dasar sesuai tahapan perkembangan anak.
  • Meningkatnya profesionalisme tenaga pendidik dalam mengelola pendidikan yang menyenangkan dan berpotensi serta berkualitas.
  • Mengembangkan kreatifitas keterampilan anak didik untuk mengekspresikan diri dalam berkarya seni.
  • Menciptakan suasanan sekolah yang bernuansa agamis dan disiplin.
2 Contoh Visi Misi dan Tujuan PAUD (TK KB TPA SPS) contoh visi misi paud contoh visi misi paud islam contoh visi misi lembaga paud contoh visi misi tk/paud contoh visi misi pkg paud contoh visi misi dan tujuan paud contoh visi misi dan strategi paud contoh visi misi gugus paud contoh visi misi untuk paud contoh visi misi sekolah paud contoh visi misi tujuan paud contoh visi dan misi paud islam contoh visi misi pos paud contoh visi dan misi sekolah paud contoh visi dan misi gugus paud contoh visi dan misi lembaga paud contoh visi dan misi untuk paud

Selanjutnya adalah contoh untuk visi misi lembaga kelompok bermain PAUD KB/TPA/SPS:

Contoh Visi Misi Tujuan Untuk KB PAUD Jateng

Visi
Terwujudnya Anak-anak yang cerdas, sehat ceria dan berakhlak mulia serta bertakwa.

Misi
Memberikan pengasuhan, layanan pendidikan bagi anak usia dini
Membentuk karakter dan berkepribadian serta mandiri
Memahami diri sendiri, orang lain dan lingkunganya
Meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pelayanan PAUD

Tujuan
Membentuk Anak-anak yang cerdas, berkualitas dan berkembang sesuai dengan usianya.

Bunda juga ayah dapat pula mengadopsi visi misi lembaga TK diatas untuk dijadikan visi misi di lembaga KB dan juga bisa sebaliknya. Buatlah visi misi dan tujuan sesuai dengan tujuan apa yang hendak dicapai oleh lembaga PAUD ayah bunda semua.