Download Contoh Buku Kumpulan Tepuk Tangan Anak PAUD (TK KB TPA SPS). Pengertian Tepuk Tangan Anak adalah games atau permainan yang di dalamnya terdapat gerakan menepuk dengan lagu sederhana tujuannya membuat keceriaan pada anak-anak.



Kumpulan Tepuk Tangan Untuk Anak PAUD ini disusun sebagai bahan pelengkap administrasi pengajaran PAUD sehingga ketika ada guru yang keluar dari sebuah sekolah PAUD dapat diganti dengan guru lain.

Aneka tepuk tangan anak dapat dibuat sendiri secara kreatif sesuai dengan tema dan sub tema yang dipilih pada hari itu. Tepuk anak ini ditujukan untuk memberikan semangat pada anak dan memberikan keceriaan.

Dibawah ini akan diberikan contoh buku kumpulan tepuk anak PAUD yang berisi 30 jenis tepuk anak yang mudah dipraktekkan. tanda X yang ada pada dokumen buku tepuk anak adalah menyatakan gerakan tepuk sekali.

Kumpulan tepuk anak merupakan salah satu dari sekian dokumen kelengkapan lembaga PAUD, lihat dokumen PAUD selengkapnya klik disini.

Contoh Buku Kumpulan Tepuk Anak PAUD TK KB TPA tepuk anak soleh tepuk anak paud tepuk anak tpa tepuk anak kb tk tepuk anak sholeh mp3 tepuk anak usia dini tepuk anak soleh.mp3 tepuk anak tk tema rekreasi tepuk anak tk islami tepuk anak playgroup tepuk anak paud dan tk tepuk anak2 paud tepuk anak islam tepuk anak sholeh mp3 download tepuk anak shaleh tepuk anak tpq tepuk anak muslim tepuk anak pintar tepuk anak sehat tepuk anak anak aneka tepuk anak tepuk anak-anak tk tepuk anak-anak tpa tepuk anak anak islam aneka tepuk anak paud aneka tepuk anak tk

Preview buku kumpulan tepuk anak usia dini yang terdiri dari beraneka tepuk tangan mulai dari tepuk anak islami sampai dengan tepuk anak biasa dapat dilihat dibawah ini:



Download Contoh Buku Kumpulan Tepuk Anak PAUD

Ayah bunda dapat mengunduh atau download buku kumpulan tepuk anak melalui link tautan dibawah ini. Semoga bermanfaat, bagikan melalui Facebook, Twitter agar teman-teman ayah bunda mendapat manfaat yang sama. Terimakasih ayah bunda!

Dokumen administrasi PAUD ini merupakan salah satu dari kumpulan administrasi TK KB yang dibagikan secara GRATIS. Lihat Daftar Dokumen Lengkap KLIK DISINI

Manfaat Tepuk Tangan Bagi Kesehatan Anak

Melakukan permainan tepuk tangan pada anak usia dini memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui. Itu datang secara alami kepada anak-anak. Sekarang penelitian telah mengungkapkan bahwa permainan atau games bertepuk tangan dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik dan kognitif pada anak kecil.

Baca Juga:  Contoh Buku Inventaris Buku Perpustakaan Umum PAUD

Karena bermain tepuk tangan melibatkan permainan langsung antara dua anak, itu juga mempromosikan bersosialisasi. Di dunia saat ini, di mana anak-anak kita kebanyakan bermain di dunia digital mereka, permainan sederhana bertepuk tangan dengan teman-teman mereka dapat membawa banyak kebahagiaan dan manfaat kesehatan bagi anak-anak.

Bertepuk tangan dikaitkan dengan semua hal baik dalam kehidupan – promosi, nilai bagus, perayaan, dan banyak lagi. Ini terkait dengan kebahagiaan dalam hidup kita. Tubuh kita memiliki 340 titik tekanan yang diketahui, 28 di antaranya ada di tangan kita. Bermain permainan bertepuk memberikan kesenangan bagi anak-anak dari segala usia.

Meningkatkan keterampilan motorik dan kognitif

Seorang peneliti di Ben-Gurion University of the Negev (BGU) melakukan studi pertama lagu-lagu bertepuk tangan, mengungkapkan hubungan langsung antara kegiatan-kegiatan tersebut dan pengembangan keterampilan penting pada anak-anak dan dewasa muda, termasuk mahasiswa.

Tepuk tangan dan menuai manfaat neurologis

Lagu-lagu bertepuk tangan tidak bermain idle; Mereka memiliki nilai neurologis yang bagus. Universitas Ben-Gurion The Negev (BGU) melakukan studi pertama pada lagu-lagu bertepuk tangan. Studi ini menemukan bahwa “lagu bertepuk tangan meningkatkan keterampilan motorik dan kognitif”.

Akupresur untuk kesehatan dan kecantikan

Akupresur adalah metode pengobatan alternatif yang mirip dengan akupunktur. Ini didasarkan pada gagasan energi kehidupan yang mengalir melalui “meridian” dalam tubuh. Bertepuk tangan adalah metode terbaik dalam akupresur. Jangan bertepuk tangan setiap hari selama 2 menit. Jika ayah bunda bertepuk tangan setiap hari maka itu meningkatkan sel darah putih dan membuat sistem kekebalan tubuh ayah bunda lebih kuat.

Tangan telapak tangan memiliki poin akupresur untuk semua organ tubuh kita. Ketika kita bertepuk tangan, itu memberi tekanan pada titik-titik ini untuk membuat setiap organ dengan benar. Bertepuk tangan juga membakar lemak ekstra dari tubuh ayah bunda.

Baca Juga:  Contoh Laporan Perkembangan Anak (LPPA) PAUD TK KB TPA