RPPM KB TPA Usia 3-4 Tahun Semester 2 Kurikulum 2013



Rencana Pembelajaran Mingguan – RPPM KB/TPA usia 3-4 tahun semester 2 Kurikulum 2013 PAUD ini adalah kelanjutan dari RPPM KB-B semester 1. Daftar lengkap RPPM Kelompok Bermain mulai usia 2 s.d 4 tahun dapat dilihat berikut ini (silahkan ikuti link tautan masing-masing ya untuk melihat dan download lengkap):

rppm kelompok bermain semester 2 usia 3-4 tahun rkm kelompok bermain kurikulum 2013 rppm kb usia 3-4 tahun semester ii genap

Layanan KB/TPA usia 2-3 tahun:

RPPM KB 2-3 Tahun Semester 1 / RPPM KB A Semester 1 Lihat Disini
RPPM KB 2-3 Tahun Semester 2 / RPPM KB A Semester 2 Lihat Disini

Layanan KB/TPA usia 3-4 tahun:

RPPM KB 3-4 Tahun Semester 1 / RPPM KB B Semester 1 Lihat Disini
RPPM KB 3-4 Tahun Semester 2 / RPPM KB B Semester 2 (Sedang Dilihat)



RPPM Kelompok Bermain / TPA Usia 3-4 Tahun Semester 2

Jika masih bingung dari mana RPPM KB-B ini didapatkan maka jawabnya: RPPM ini diturunkan dari program semester Kelompok Bermain usia 3-4. Dari Prosem inilah kemudian diturunkan rencana mingguan sebanyak 16 (enam belas) minggu, satu minggu diantaranya digunakan untuk materi pengayaan.

Format RPPM Kelompok Bermain dibebaskan kepada lembaga, akan tetapi ada komponen yang harus dimuat di dalam RPPM seperti identitas program (meliputi nama lembaga, semester, peruntukan usia, dan deskripsi program mingguan yang dibuat).

Bagaimana cara mendapatkan contoh RPPM KB Semester 2 ini ?

Silahkan gunakan link tautan yang disediakan berikut ini, format RPPM berupa docx yang mudah di edit sehingga ayah bunda tinggal mengganti dan menyesuaikan identitas lembaga, dan juga isi rencana mingguan harus disesuaikan dengan ciri khas sekolah ayah bunda.

Preview atau tampilan dokumen RPPM KB 3-4 tahun semester 2 dapat dilihat berikut ini:


NB: Pembelajaran yang dilakukan oleh sekolah PAUD (TK/KB/TPA/SPS) dilakukan dengan tiga cara yaitu bermain, bernyanyi/bermusik, dan bercerita/berkisah. Jadi dalam merancang RPPM yang selanjutnya RPPH rancanglah ketiga aktivitas tersebut agar semuanya dapat berjalan dengan seimbang,

Rencana pembelajaran baik tahunan semester mingguan maupun harian dimaksudkan untuk membentuk pola tumbuh kembang anak agar seimbang pada semua aspek perkembangan ya ayah bunda! Semangat untuk kalian Guru PAUD yang menjadi ujung tombak generasi selanjutnya.