Kurikulum 2013 PAUD – Contoh RPPM KB A usia 2-3 tahun semester 2 (genap) sesuai Kurikulum 2013 PAUD yang disajikan ini adalah untuk tahun pelajaran 2017/2018.



Kelompok Bermain (KB) merupakan salah satu jenis layanan PAUD di Indonesia yang diperuntukkan bagi anak usia 2 s.d 4 tahun. Penyebutan Kelompok Bermain untuk anak usia 2-3 tahun biasanya disebut KB Tahap 1 atau KB A; sedangkan untuk anak usia 3-4 tahun disebut KB Tahap 2 atau KB B. Di beberapa lembaga PAUD mungkin penyebutannya ada yang tidak sama akan tetapi anak yang dilayani tetap dikelompokkan ke dalam usia 2-3 dan 3-4 tahun, jadi ayah bunda tidak usah bingung ya.

rppm rkm kelompok bermain kurikulum 2013 rkm kelompok bermain semester 2 contoh rkm kelompok bermain rkh rkm kelompok bermain rkm dan rkh kelompok bermain contoh rkm kelompok bermain k13 download rkm rppm kelompok bermain contoh rkm untuk kelompok bermain

RPPM Kelompok Bermain Semester 2 Usia 2-3 Tahun

Untuk pembelajaran setiap hari bagi anak usia kelompok bermain, seorang pendidik PAUD hendaknya menyusun sebuah rencana pembelajaran harian yang diturunkan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM).

Dahulu RPPM disebut sebagai Rencana Kerja Mingguan (RKM) tetapi sejak diberlakukannya Kurikulum 2013 PAUD maka disebut sebagai RPPM.

Guna memudahkan ayah bunda menyusun RPPM Kelompok Bermain usia 2-3 tahun (KB A) semester 2 maka dengan ini kami membagikan contoh RPPM KB A Semester 2 sesuai Kurikulum 2013 PAUD.

Lalu yang semester 1 dimana? Tenang saja ayah bunda bisa mendapatkan RPPM KB-A 2-3 tahun Semeter 1 klik disini.



Download RPPM KB A 2-3 Tahun Semester 2 Kurikulum 2013

Nah ini bagian intinya, kami berikan link tautan download RPPM kelompok bermain 2-3 tahun semester gasal di bawah ini. Silahkan jika sudah di download harus diedit disesuaikan visi misi sekolah ya. Mohon menunggu sampai file selesai disiapkan oleh sistem:

Preview RPPM KB A SMT 1 Usia 2-3 Tahun


Bagaimana ayah bunda? Lengkap sudah kan kami bagikan RPPM kelompok bermain 1 tahun penuh… RPPM KB ini dapat digunakan untuk lembaga TPA atau Day Care ya karena usia yang dilayani sama yaitu rentang 2 sampai 4 tahun.

RPPM / RKM Kelompok Bermain (KB) ini bersifat referensi saja sehingga ayah bunda perlu menyesuaikan isinya sesuai visi misi sekolah serta budaya lokal sekitar. Bermanfaat? Share yuk agar guru yang lain mengetahuinya dan menjadi amal ayah bunda semua!