Ini adalah contoh RKH / RPPH Kelompok Bermain 3-4 Tahun Semester I Minggu 9-16 sesuai dengan Kurikulum 2013 PAUD.



RPPH Kelompok Bermain / KB

Pada dasarnya RPPH adalah pengembangan sejumlah pengalaman belajar melalui kegiatan bermain yang dapat memperkaya pengalaman anak tentang berbagai hal, yaitu cara berfikir tentang diri sendiri, tanggap pada pertanyaan, dapat memberikan argumentasi untuk mencari berbagai alternatif.

contoh rpph kb kelompokb semester 1 contoh rkh kb 3-4 thn kurikulum 2013 rkh rpph kb usia 3-4 tahun rpph rkh kb tema makanan minuman pakaian rkh paud kelompok bermain 3-4 tahun smt 1

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian RPPH dirancang sedemikian rupa untuk dilaksanakan setiap hari oleh pendidik PAUD; dengan cara ini anak akan belajar sambil bermain dan dengan diselipkan rangsangan fisik motorik untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal.

Perlu diketahui bahwa PAUD itu sebagai pendidikan dan pemberian layanan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyeluruh atau menekankan pada pengembangan seluruh aspek kepribadian anak. (Sumber: Suyadi dan Maulidya Ulfah, Konsep Dasar PAUD. (Bandung: Rosda, 2013). hlm 16-17

Dengan demikian PAUD memberikan kesempatan kepada anak usia dini untuk mengembangkan karakter / kepribadian dan potensi yang dimiliki secara maksimal. Nah sebagai imbas atau efek samping hal ini maka sekolah PAUD harus dapat menyediakan berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan berbagai aspek perkembangan anak usia dini.

RKH Kelompok Bermain Semester 1 Usia 3-4 Tahun

RKH atau yang sekarang disebut RPPH yang ada di halaman ini merupakan seri lanjutan dari RPPH minggu sebelumnya sehingga genap sudah RPPH KB 3-4 tahun Semester I (Gasal) kami bagikan.



Perlu kami tegaskan kembali bahwa ayah bunda dapat mengubah format RPPH yang kami bagikan menjadi format lain sesuai selera atau menjadi lebih ringkas; yang terpenting adalah di dalam membuat RPPH wajib memuat komponen yang harus ada di dalam RPPH yaitu: identitas RPPH, materi yang akan disampaikan, alat dan bahan yang digunakan, kegiatan pembukaan, kegiatan inti, kegiatan penutup, dan rencana penilaian.

Baca Juga:  Contoh RPPH PAUD Pembelajaran Area/ Sudut Kurikulum 2013

Download Contoh RPPH RKH KB-B (3-4 tahun) Semester 1

Untuk minggu ke 9 sampai 16 dari RPPH KB 3-4 tahun semester 1 bisa ayah bunda dapatkan melalui link tautan yang disajikan berikut ini, mohon menunggu sampai file selesai diproses oleh sistem:

LINK DOWNLOAD RPPH
NONAMA DOKUMENLINK DOWNLOAD
1RPPH KB-B SMT1 Minggu 09 – Minuman AlamiFilenya Disini
2RPPH KB-B SMT1 Minggu 10 – SusuFilenya Disini
3RPPH KB-B SMT1 Minggu 11 – JamuFilenya Disini
4RPPH KB-B SMT1 Minggu 12 – Makanan TradisionalFilenya Disini
5RPPH KB-B SMT1 Minggu 13 – Makanan SehatFilenya Disini
6RPPH KB-B SMT1 Minggu 14 – Jenis PakaianFilenya Disini
7RPPH KB-B SMT1 Minggu 15 – Pengayaan 1Filenya Disini
8RPPH KB-B SMT1 Minggu 16 – Pengayaan 2Filenya Disini

Pastikan ayah bunda mendapatkan file sebagai berikut setelah mengunduh file rpph melalui link tautan yang disediakan di atas.

  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 09 – Minuman Alami
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 10 – Susu
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 11 – Jamu
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 12 – Makanan Tradisional
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 13 – Makanan Sehat
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 14 – Jenis Pakaian
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 15 – Pengayaan 1
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 16 – Pengayaan 2

Silahkan lihat postingan sebelumnya dan dapatkan RPPH KB-B Usia 3-4 tahun Semester 1 Minggu 1 s.d 8

Preview Contoh RPPH KB 3-4 tahun Semester I

Tips Bagi Pendidik PAUD / Orang Tua

Strategi mendidik anak usia dini seharusnya dikuasai oleh pendidik maupun orang tua; sehingga pendidik atau orang tua hendaknya lebih memiliki kreasi untuk mengembangkan dan mencari alternatif strategi mendidik anak usia dini yang lebih baik. Karena mendidik anak merupakan seni maka beberapa strategi cocok bagi anak tertentu dan ketika diterapkan untuk anak lain mungkin tidak cocok lagi.

Baca Juga:  Modul Ajar TK A Semester 1 PAUD 4-5 Tahun Kurikulum Merdeka