Contoh RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1. Dapatkan rencana kegiatan harian tk a usia 4-5 tahun semester 1 sesuai kurikulum 2013 paud untuk minggu ke-1 sampai minggu ke-8 secara gratis disini. Pokoknya free download rencana kegiatan harian tk kelompok a hanya ada di PAUD Jateng.



Ketika anak-anak usia dini berorientasi pada lingkungan, mereka belajar dengan mengeksplorasi dan berinteraksi. Ini membantu mereka menjadi lebih mandiri dan memiliki lebih banyak kontrol diri. Rutinitas harian untuk anak-anak juga menyediakan beberapa peluang belajar, sehingga terjadilah konsep bermain sambil belajar.

Keuntungan besar lainnya dengan memiliki rutinitas sehari-hari untuk anak-anak adalah bahwa ia memberikan banyak kesempatan untuk menggabungkan beberapa kegiatan untuk anak usia dini, yang dapat mencakup beberapa kegiatan belajar anak-anak. Rutinitas harian untuk anak-anak penuh dengan kegiatan belajar untuk anak-anak kecil kita.

Misalnya, ayah bunda dapat mengajari mereka pentingnya menyikat gigi dua kali sehari. Dengan rutinitas sehari-hari ini, anak-anak kecil juga belajar dan berkomunikasi dan melakukan interaksi rutin. Mereka belajar untuk menyapa orang lain, menggunakan kata-kata ajaib ‘Maaf’, ‘Terima kasih’, dan ‘tolong’, belajar menunggu dan berbagi mainan mereka dengan masing-masing yang membantu dalam pengembangan keterampilan sosial.

rencana kegiatan harian tk kelompok a semester 1 satuan kegiatan harian tk jadwal kegiatan harian tk rencana kegiatan harian tk a semester 1 rencana kegiatan harian tk a tema diri sendiri contoh rencana kegiatan harian tk kelompok a free download rencana kegiatan harian tk

RPPH TK A ini adalah untuk kelompok TK A atau untuk PAUD usia 4-5 tahun. Kami membagikan RPPH TK selama 1 tahun penuh baik untuk semester 1 maupun semester 2 secara lengkap. Untuk update silahkan like Facebook PAUD Jateng.

Di dalam RPPH TK A semester 1 K13 yang disajikan untuk minggu ke-1 sampai 9 ini di dalamnya menggunakan tema “Diri Sendiri”, “Lingkunganku”, dan “Kebutuhanku”.



Masing-masing jam belajar PAUD setiap harinya adalah 150 menit jam belajar dan diselenggarakan hari Senin sampai Sabtu. Untuk jam dimulainya pembelajaran silahkan menyesuaikan sekolah bunda masing-masing.

Baca Juga:  Contoh RKH PAUD Model Sentra Minggu ke-18.pdf GRATIS

Pada setiap minggu, rpph tk ini menggunakan subtema yang berbeda, dengan ringkasan sebagai berikut:

  1. Minggu 1: RPPH tk tema Diri Sendiri, subtema Identitas
  2. Minggu 2: RPPH tk tema Diri Sendiri, subtema Tubuhku
  3. Minggu 3: RPPH tk tema Diri Sendiri, subtema Panca Indra
  4. Minggu 4: RPPH tk tema Lingkunganku, subtema Keluargaku
  5. Minggu 5: RPPH tk tema Lingkunganku, subtema Rumahku
  6. Minggu 6: RPPH tk tema Lingkunganku, subtema Sekolahku
  7. Minggu 7: RPPH tk tema Kebutuhanku, subtema Makan
  8. Minggu 8: RPPH tk tema Kebutuhanku, subtema Minum

Rencana Kegiatan Harian TK A Semester 1 Minggu 1-8

RPPH TK K-13 ini disusun dengan memperhatikan Kompetensi Dasar (KD), Indikator PAUD Kurikulum 2013, dan Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak (STTPA). Bagi ayah bunda yang ingin tahu bagaimana sih cara membuat RPPH PAUD sendiri silahkan BACA INI.

Download RPPH TK A Semester 1 Kurikulum 2013

Gunakan link tautan yang disediakan pada masing-masing minggu pada daftar file rpph tk berikut ini untuk mendapatkan filenya. Mohon menunggu sampai tombol download selesai disiapkan oleh sistem:

LINK DOWNLOAD RPPH
NONAMA FILELINK DOWNLOAD
1RPPH TK-A SMT1 Minggu_01 - Identitas Diri.docxDapatkan Disini
2RPPH TK-A SMT1 Minggu_02 - Tubuhku.docxDapatkan Disini
3RPPH TK-A SMT1 Minggu_03 - Panca Indra.docxDapatkan Disini
4RPPH TK-A SMT1 Minggu_04 - Keluarga.docxDapatkan Disini
5RPPH TK-A SMT1 Minggu_05 - Rumahku.docxDapatkan Disini
6RPPH TK-A SMT1 Minggu_06 - Sekolahku.docxDapatkan Disini
7RPPH TK-A SMT1 Minggu_07 - Makanan.docxDapatkan Disini
8RPPH TK-A SMT1 Minggu_08 - Minuman.docxDapatkan Disini

Pastikan setelah download ayah bunda mendapatkan daftar RPPH TK Kelompok A Semester 1 (Gasal) sebagai berikut:

  1. RPPH TK-A SMT1 Minggu_01 – Identitas Diri.docx
  2. RPPH TK-A SMT1 Minggu_02 – Tubuhku.docx
  3. RPPH TK-A SMT1 Minggu_03 – Panca Indra.docx
  4. RPPH TK-A SMT1 Minggu_04 – Keluarga.docx
  5. RPPH TK-A SMT1 Minggu_05 – Rumahku.docx
  6. RPPH TK-A SMT1 Minggu_06 – Sekolahku.docx
  7. RPPH TK-A SMT1 Minggu_07 – Makanan.docx
  8. RPPH TK-A SMT1 Minggu_08 – Minuman.docx

Preview RPPH TK Kelompok A Semester 1

Contoh preview diambilkan minggu ke-7;

Perlu diketahu bahwa RPPH disusun dan dilaksanakan oleh guru. Format RPPH tidak harus baku, tetapi memuat tujuh komponen yang ditetapkan yaitu (1) identitas program, (2) materi, (3) alat dan bahan, (4) kegiatan pembukaan, (5) kegiatan inti, (6) kegiatan penutup, dan (7) rencana penilaian.

Jadi sudah jelas bukan? Bahwa format RPPH itu tidak harus sama persis dengan contoh RPPH TK A Minggu 2 berikut ini (ingat ya untuk download versi doc word gunakan link tautan di atas):

NB:  Kami rekomendasikan ayah bunda untuk mengedit contoh RPPH TK A Kurikulum 2013 untuk minggu ke-1 s.d 8 ini menyesuaikan kearifan budaya lokal yang ada di sekolah ayah bunda. Tunjukkan keunikan dan kekhasan sekolah di wilayah ayah bunda. Semoga bermanfaat dan Jayalah PAUD Indonesia!