Pedoman RPP PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K13



Download Buku Pedoman RPP PAUD (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PAUD) Kurikulum 2013 resmi versi final dari Direktorat PPAUD sampul warna biru.

Panduan RPP PAUD Kurikulum 2013 versi sebelumnya dari Direktorat PPAUD adalah buku dengan sampul warna orange. Tapi pada tahun 2015 akhir pihak Direktorat kembali merilis buku RPP PAUD K-13 terbaru dengan sampul warna biru.

Kualitas pembelajaran dapat diukur dan ditentukan oleh sejauh mana kegiatan pembelajaran dapat mengubah perilaku anak ke arah yang sesuai dengan tujuan kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Guru PAUD diharapkan mampu merancang, mengembangkan, dan melaksanakan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, dan perkembangan anak.

Kemampuan belajar anak di lembaga pendidikan, khususnya di lembaga PAUD, perlu disiapkan dengan seksama melalui layanan pembelajaran dan penilaian yang efektif. Pembelajaran dan penilaian yang efektif adalah pembelajaran dan penilaian yang terus-menerus dilakukan secara optimal.



Hal ini sesuai dengan perkembangan anak yang bersifat dinamis. Untuk selanjutnya, hasil pembelajaran dan penilaian akan menjadi rujukan bagi pengembangan perencanaan pembelajaran selanjutnya. Dengan demikian, pembelajaran menjadi suatu siklus utuh antara penilaian, perencanaan, dan pelaksanaan yang berlangsung secara berkesinambungan.

INFO
Buku ini merupakan bagian dari 10 buku pedoman implementasi Kurikulum 2013 PAUD, untuk mendapatkan kesepuluh bukunya KLIK DISINI

Pedoman RPP Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PAUD K-13

Pedoman RPP Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PAUD K-13

Materi pembahasan yang ada di dalam buku ini adalah ;

  1. Alasan Guru PAUD Perlu Merencanakan Pembelajaran Anak
  2. Pengertiap RPP PAUD (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PAUD)
  3. Jenis-Jenis Perencanaan Pembelajaran PAUD
  4. Cara Penyusunan Program Semester (PROSEM)
  5. Langkah-Langkah Penyusunan Program Semester
  6. Contoh Program Pengembangan dan Muatan Pembelajaran
  7. Cara Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM)
  8. Identitas Program Layanan PAUD
  9. Kompetensi Dasar (KD) PAUD Kurikulum 2013
  10. Materi Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013
  11. Cara Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) PAUD

Download Buku Panduan RPP PAUD Kurikulum 2013 Keluaran Direktorat PAUD

KLIK DISINI, Download Pedoman RPP PAUD K13

Rencana pembelajaran harus mengacu kepada karakteristik (usia, sosial budaya, dan kebutuhan individual) anak. Rambu-rambu yang harus diperhatikan dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran dapat Dilihat Disini.

Untuk download buku pedoman RPP PAUD Kurikulum 2013 terbaru versi final dari Direktorat PPAUD dapat diunduh melalui link tautan yang disediakan di atas!