JUKNIS TPA – Download Gratis Juknis Penyelenggaraan TPA (Taman Penitipan Anak) dan sps terbaru yang dapat digunakan untuk tahun ini. Petunjuk Teknis Penyelenggaraan TPA adalah petunjuk teknis yang ditujukan untuk layanan PAUD jenis TPA yaitu merupakan salah satu bentuk satuan PAUD jalur pendidikan yang menyelenggarakan program pendidikan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 (enam) tahun dengan prioritas sejak lahir sampai usia 4 tahun.



Juknis TPA (Taman Penitipan Anak) Terbaru 

Pemerintah telah mengeluarkan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan TPA (Taman Penitipan Anak) terbaru pada akhir Desember 2015 lalu dalam upaya peningkatan mutu layanan dan pengelolaan TPA, pemerintah menerbitkan “Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Taman Penitipan Anak”. Petunjuk ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi masyarakat, apa, mengapa, dan bagaimana menyelenggarakan Taman Penitipan Anak.

Petunjuk teknis ini berisikan; pertama Pendahuluan yang mencakup latar belakang, landasan, pengertian, tujuan dan ruang lingkup; dilanjutkan dengan :

PENDIRIAN TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA)
A. Pendiri
B. Syarat Pendirian
C. Tata Cara Pendirian
D. Masa Berlaku Izin
E. Rujukan Pendirian

PENYELENGGARAAN TAMAN PENITIPAN ANAK
A. Jenis Layanan Taman Penitipan Anak
B. Prinsip Penyelenggaraan
C. Komponen Penyelenggaraan
1. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) PAUD
2. Pembelajaran
3. Pengasuhan
4. Pendidik
5. Tenaga Kependidikan
6. Penilaian Perkembangan Peserta Didik
7. Sarana dan Prasarana
8. Pengelolaan
9. Pembiayaan
D. Deteksi Dini Tumbuh Kembang dan Layanan Kesehatan/Gizi Peserta Didik
1. Deteksi Dini Tumbuh Kembang
2. Layanan Kesehatan dan Gizi

juknis tpa taman penitipan anak terbaru juknis tpa 2015 juknis tpa 2016 juknis pendirian tpa juknis rintisan tpa juknis paud tpa juknis bantuan rintisan tpa dan sps

EVALUASI PROGRAM, PELAPORAN DAN PEMBINAAN
A. Evaluasi Perencanaan dan Rencana Tindak Lanjut
B. Pelaporan
C. Pembinaan



Juknis TPA ini adalah kumpulan dari 8 Juknis Penyelenggaraan PAUD.

Download Juknis TPA (Taman Penitipan Anak) PDF

Petunjuk  Teknis  Penyelenggaraan Taman Penitipan Anak adalah acuan teknis yang diperlukan dalam penyelenggaraan layanan di TPA. Ayah bunda yang bergerak dalam satuan PAUD ini sebaiknya menggunakan petunjuk penyelenggaraan TPA terbaru ini.

Baca Juga:  Juknis Pos PAUD, Juknis Penyelenggaraan Pos PAUD

Link download sudah disediakan melalui tombol download berikut ini dalam format PDF. Silahkan download secara gratis dan mohon menunggu sampai sistem menyiapkan file untuk ayah bunda.

KLIK DISINI, Download Juknis TPA

Pedoman penyelenggaraan taman penitipan anak sebagai salah satu layanan paud ini disusun untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan program layanan TPA. Dan untuk memberikan acuan kepada masyarakat tentang penyelenggaraan layanan PAUD dalam rangka menjangkau anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang membutuhkan layanan penitipan anak