Panduan Cara Membuat Mengisi Raport PAUD Kurikulum 2013



Panduan Cara Membuat dan Mengisi Raport PAUD Kurikulum 2013. Bagaimana cara membuat raport PAUD sesuai kurikulum 2013? Lalu bagaimana pula cara mengisi raport PAUD kurikulum 2013? Untuk mengetahui jawabannya kita lihat berikut ini.

Raport PAUD kurikulum 2013 disebut sebagai Laporan Pencapaian Perkembangan Anak (LPPA). Untuk membuat raport PAUD kurikulum 2013 prosesnya panjang karena melibatkan penilaian harian PAUD, penilaian bulanan PAUD, dan penilaian semester.

Untuk penilaian semester inilah yang disebut sebagai Raport PAUD. Jadi untuk mendapatkan LPPA atau raport PAUD prosesnuya adalah dimulai dari Penilaian Harian >> Penilaian Bulanan >> Penilaian Semester (Laporan LPPA = Raport PAUD)

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Raport PAUD (LPPA) adalah dokumen penilaian anak usia dini yang merupakan laporan perkembangan anak selama satu semester.

Dari semua hasil perkembangan anak dengan menggunakan instrumen penilaian, seperti observasi, percakapan, unjuk kerja, hasil karya, dan melakukan pencatatan terhadap sikap dan perilaku anak yang terjadi secara insidental pada format catatan anekdot. SELANJUTNYA dirangkum dan disajikan dalam format yang telah disiapkan baik harian, mingguan maupun semester.



Baru setelah itu dibuat Laporan Pencapaian Perkembangan Anak (LPPA) secara deskripsi dan juga secara objektif sehingga tidak menimbulkan persepsi yang salah bagi orang tua atau wali.

raport paud raport paud excel raport paud download raport paud kurikulum 2013 raport paud terbaru raport paud 2013 format raport paud desain raport paud penulisan raport paud raport siswa paud contoh penilaian raport paud contoh format raport paud 2012 download buku raport paud contoh cover raport paud contoh isian raport paud narasi pengisian raport paud panduan pengisian raport paud cara menulis raport paud buku raport paud dan playgroup buku raport paud narasi raport paud raport perkembangan anak paud cara mengisi raport anak paud cara penilaian raport anak paud raport anak paud contoh raport anak paud narasi raport anak paud contoh buku raport anak paud contoh pengisian raport anak paud buku raport anak paud contoh raport bulanan paud bentuk raport paud contoh raport paud contoh raport paud 2012 contoh raport paud 2013 contoh raport paud terbaru cover raport paud raport paud doc

Panduan Cara Membuat Mengisi Raport PAUD Kurikulum 2013

Nah setelah mengetahui apa sih raport PAUD sebenarnya melalui penjelasan singkat di atas, selanjutnya kita akan mengetahui cara membuat raport PAUD sesuai kurikulum 2013 dan juga cara mengisi raport PAUD dengan benar.

Perlu diketahui bahwa raport PAUD itu untuk anak-anak, ayah bunda DILARANG menggunakan bentuk penilaian angka karena pada prinsipnya raport PAUD digunakan untuk mencatat perkembangan anak, bukan menilai.

Untuk itu kami hadirkan panduan cara membuat dan mengisi raport PAUD sesuai kurikulum 2013 berikut ini (silahkan ikuti masing-masing link tautan):

  1. Panduan Penilaian Hasil Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013, Klik Disini
  2. Cara Membuat Raport PAUD Kurikulum 2013 Dengan Mudah, Klik Disini
  3. Contoh Raport PAUD Kurikulum 2013 Versi Pemerintah, Lihat Disini
  4. Contoh Raport PAUD Kurikulum 2013 Versi PAUD Jateng, Lihat Disini
  5. Cara Mengisi Raport PAUD Kurikulum 2013, Klik Disini
  6. Contoh Raport PAUD Kurikulum 2013 yang Sudah Diisi, Lihat Disini
Semoga enam point di atas yang kami kumpulkan dalam Panduan Cara Membuat Mengisi Raport PAUD Kurikulum 2013 dapat membantu ayah bunda pendidik PAUD dalam membuat raport PAUD atau Laporan Pencapaian Perkembangan Anak (LPPA) dengan mudah.