Ayah bunda dapat Download Contoh Program Kerja PAUD TK KB TPA SPS format DOC yang dapat diedit disini. Setiap lembaga termasuk PAUD pastinya membuat rencana kerja atau Program Kerja PAUD untuk kemajuan lembaga.



Program Kerja atau Rencana Kerja PAUD adalah beberapa macam program yang diselenggarakan oleh lembaga sekolah PAUD untuk mencapai tujuan yang diharapkan di dalam sebuah lembaga tersebut.

Cara menyusun program / rencana kerja PAUD dimulai dari mengidentifikasikan alasan penyusunan rencana kerja PAUD, komponen program kerja lembaga PAUD, visi, misi, tujuan, dan strategi yang dimiliki PAUD baik TK KB TPA maupun SPS.

Setelah mendefinisikan visi, misi, tujuan dan strategi lembaga PAUD, selanjutnya uraikan tentang kondisi obyektif tentang lembaga PAUD ayah bunda.

Baru langkah berikutnya mendefinisikan tentang program kerja PAUD yang meliputi :

  • Rencana Strategi (Renstra) PAUD
  • Rencana Oprasional (Renop) PAUD
  • Rencana Kerja (Renja) PAUD

Pada bab selanjutnya, dokumen ini ayah bunda harus menjelaskan anggaran dana yang akan digunakan untuk merealisasikan rencana program PAUD yang sudah dibentuk. Sumber dana apa saja yang dapat dimanfaatkan dan berapa persen jumlah alokasi akan digunakan. Semua rincian ini ditulis dalam sebuah Rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja (RAPB) PAUD.



Uraian berikutnya adalah penutup dari dokumen program kerja PAUD. Jangan lupa ayah bunda melampirkan dokumen yang mendukung rencana program PAUD yang akan dijalankan yang meliputi :

  1. Kalender Pendidikan TK/KB/TPA
  2. Struktur Organisasi PAUD
  3. Data Siswa
  4. Data Guru dan Pegawai
  5. Tata Tertib Siswa, Guru dan Pegawai PAUD
Download Contoh Program Kerja (PAUD TK KB TPA SPS) DOC program kerja paud program kerja paud 2015 program kerja paud terpadu program kerja paud 2016 program kerja tk program kerja kb program kerja supervisi paud program kerja kkn paud program kerja pos paud program kerja komite paud program kerja tk/paud program kerja tahunan kepala sekolah paud contoh program kerja guru paud contoh program kerja sekolah paud contoh program kerja paud cara program kerja paud contoh program kerja gugus paud contoh program kerja tahunan paud contoh program kerja pkg paud contoh program kerja kepala paud contoh program kerja pengelola paud contoh program kerja kkg paud contoh program kerja lembaga paud

Download Contoh Program Kerja (PAUD TK KB TPA SPS) DOC

Dokumen ini disajikan dalam format PDF dan juga dalam format DOC yang dapat diedit. Tampilan dokumen rencana kerja PAUD atau Program Kerja PAUD ini dapat ayah bunda lihat pada preview dokumen berikut ini dan untuk download, klik link tautan berikut:

Baca Juga:  Contoh Format Buku Ekspedisi Lembaga PAUD

KLIK DISINI, Download Program Kerja TK Kelompok Bermain

INFO PENTING
Dokumen administrasi PAUD ini merupakan salah satu dari kumpulan administrasi TK KB yang dibagikan secara GRATIS. Lihat Daftar Dokumen Lengkap KLIK DISINI

Dengan adanya program kerja paud tk kelompok bermain dan sejenisnya ini akan membuat lembaga paud lebih terarah dalam memberikan layanan dan menetapkan target tujuan yang hendak dicapai lembaga.

Studi ilmiah mengkonfirmasi manfaat jangka panjang dari program anak usia dini. Banyak wanita pekerja tidak memiliki pilihan pasangan yang merawat anak. Guru PAUD biasanya merasa berguna, dibutuhkan, dan penting. Materi dan muatan ajar yang diberikan guru di kelas memiliki efek yang kuat pada pembelajaran anak-anak.

Rencana kegiatan harus mencakup walk-through setiap hari untuk guru atau anggota staf untuk mengidentifikasi potensi bahaya di mana anak-anak dapat menemukan peluang pendakian. Buat tempat pendaratan lunak di taman bermain dan area di mana anak-anak berlari. Rencanakan untuk mengidentifikasi dan menghilangkan potensi bahaya sebelum dibuka setiap hari.