Contoh Samb Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan PAUD



Contoh Sambutan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan PAUD.

Bapak dan Ibu yang berbahagia.
Kebijakan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan, mencakup hal-hal sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kapasitas lembaga-lembaga layanan Pendidikan Anak Usia Dini, khususnya dari aspek teknis Penyelenggaraan maupun fasilitasi sarana dan prasaranannya, telah tertuang dalam Renstra Dinas Pendidikan Provinsi Tahun 2015
  2. Meningkatkan koordinasi dengan berbagai Dinas/ Instansi, Organisasi Wanita, Organisasi Mitra PAUD dan komponen lainnya yang terkait dengan layanan PAUD yang bersifat holistik dan terintegrasi serta melalui berbagai program lintas sektor yang terkait dengan anak. Seperti Sosialisasi Parenting Education, Penyusunan Kurikulum PAUD atau Bahan Ajar maupun Pengembangan Pengelolaan Program PAUD Terpadu dengan pendekatan Holistik dan Integratif.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di setiap lini, baik melalui program beasiswa, pelatihan, magang maupun proses pembelajarannya.

Bapak dan Ibu yang saya hormati,
Pelaksanaan sosialisasi PAUD ini merupakan sarana strategis untuk penyamaan persepsi antara Dinas Pendidikan Provinsi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota khususnya para Pengawas dan Pengelola Layanan Taman Kanak-kanak, Penilik dan Pengelola  Layanan Kelompok Bermain, TPA dan Sastuan PAUD Sejenis.

Karena melalui momen ini diharapkan dapat memberikan kontribusi serta masukan-masukan yang positip dalam meningkatkan Pengelolaan Program PAUD, mutu proses pembelajaran dan akses layanan PAUD sesuai mekanisme yang berlaku.



Hal ini penting dilakukan, agar dalam memberikan  pelayanan dibidang PAUD benar-benar berjalan harmonis dan dirasakan sejuk oleh semua pihak. Lakukanlah Pembinaan dalam Pengelolaan Program PAUD dan selalu melaksanakan koordinasi maupun kerjasama yang saling menghargai antar komponen.

Contoh Sambutan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan PAUD

Contoh Sambutan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan PAUD

Oleh karena itu melalui kesempatan ini, kami mengajak kepada semua yang hadir disini, baik dari jajaran Pengawas, Penilik maupun para Penyelenggara/ Pengelola Lembaga PAUD, untuk saling merapatkan barisan dalam mendukung program Pemerintah yang memiliki nilai strategis ini yakni untuk mempersiapkan SDM yang Unggulan disegala bidang pada masanya kelak.

Bapak dan Ibu yang berbahagia;
Kebijakan Pemerintah tentang perlunya Optimalisasi terhadap program PAUD, seperti PAUD Terpadu, Parenting Education dan Peningkatan Pendidik maupun Sarpras, perlu kita sambut positip. Kebijakan tersebut  seiring dengan perubahan Organisasi dan Tata Kerja pada Kemendikbud dalam menangani Program PAUD serta guna memperluas akses,  peningkatan mutu dan lebih terarah serta terpadu dalam melakukan aktivitas pelayanan dalam satu system kelembagaan satu atap.

Artinya Lembaga PAUD yang saat ini telah ada di masyarakat, perlu lebih diberdayakan dan disinergikan serta semakin Profesional dalam Manajemen Pengelolaan Kelembagaannya. Sehingga keberadaan Pendidik/ Tenaga Kependidikan benar-benar dapat ditingkatkan kualitasnya. Demikian pula dalam hal sarana pembelajaran dan prasarana bisa lebih dioptimalkan kreativitas maupun pemanfaatannya.

Bapak dan Ibu yang berbahagia;
Maju mundurnya pelaksanaan PAUD di masing-masing Lembaga PAUD pada Kabupaten/Kota, nantinya akan sangat bergantung dari seberapa besar dalam membangun Komitmen, Kepercayaan, Intensitas dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak. Demikian pula dalam mendorong terbentuknya jaringan kemitraan dan pendataan serta perencanaan yang akurat maupun keseriusan daerah yang bersangkutan dalam membina Lembaga-lembaga PAUD.

Kami menyadari bahwa tugas Saudara selaku Pembina maupun Penyelenggara/Pengelola program PAUD di daerah, sangatlah berat. Karena hal ini menyangkut tanggungjawab dalam peningkatan Pengelolaan Program PAUD dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggulan di masa mendatang.

Bapak dan Ibu serta  Hadirin yang berbahagia,
Demikian beberapa hal yang dapat saya disampaikan dan selamat mengikuti kegiatan ini,  semoga semua yang kita lakukan bermanfaat dan tidak ada masalah-masalah yang merugikan berbagai pihak. Maka dengan mengucap : “Bismillahirrohmannirrochim”, Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan PAUD ini, secara resmi saya nyatakan  DIBUKA.
Sekian. Terima kasih atas perhatian Saudara.