Pertimbangan Utama Memilih Sekolah Terbaik Untuk Anak



Pada kesempatan lain kami sudah bagikan 5 tips dalam menentukan sekolah yang tepat bagi anak, dan kali ini ada satu hal penting dalam memilih sekolah terbaik yang menjadi pertimbangan utama. Cara ini merupakan cara terbaik dalam memilih sekolah bagi anak karena didasarkan pada karakter dan kemampuan anak.

bagaimana memilih sekolah anak trik untuk balita alasan autis tips buat cara dasar

Pertimbangan Utama Menentukan Sekolah Terbaik Bagi Anak

Banyak tips di Internet yang menyampaikan tentang cara memilih sekolah yang baik untuk anak akan tetapi jarang diantaranya yang mencantumkan sisi karakter dan kemampuan sang anak padahal inilah satu aspek terpenting bagi ayah bunda dalam memilihkan sekolah yang tepat untuk anak.

Kami tidak menyinggung tentang fasilitas atau kurikulum yang disediakan sekolah apakah sekolah itu sekolah favorit atau sekolah yang tidak terkenal. Satu hal terpenting sebelum memilih sekolah bagi anak adalah lihat terlebih dahulu karakter dan kemampuan anak.



Anak-anak yang berotak kanan akan “terbunuh” di sistem sekolah yang berotak kiri.

Itulah mengapa anak-anak otak kanan yang kreatif, berjiwa seni dan penuh dengan imaginasi tinggi sering tampak sebagai anak paling bodoh di sekolahnya.

Karena kemampuan “Kreatif dan Seni” otak kanan di nilai dengan kemampuan “logika” otak kiri.

Ah seandainya kita, para orang tua dan guru disekolah bisa memahami ini semua maka kita akan bisa melahirkan anak-anak otak kanan yang berbakat di bidang seni animasi setingkat Pixar Studio yang di bangun oleh Steve Jobs, atau pembuat film khayalan Jurrasic Park Sekelas sutradara Steven Spielberg, Pelukis besar sekelas Basuki Abdullah, pembuat film kartun dan taman bermain setingkan Walt Disney dsb.

Coba kita perhatikan gambar diatas. Komentar guru nya bikin geli.. Justru anak ini penuh imajinasi.. Sayang memang pendidikan kita belum mengakomodir anak berbakat ini, padahal jawabannya tepat. Tidak perlu ditulis, hanya dengan gambar sudah bisa menjawab pertanyaan dengan tepat.

Sungguh keterlaluan, anak berbakat seperti ini diberikan nilai 0, justru pendidikan kitalah yg memberangus kreatifitas anak saat ini. Sistem pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan dasar sepertinya memang harus dibenahi.

Mungkin bagi ayah bunda yang memiliki anak luar biasa seperti ini pasti gurunya protes hampir tiap hari. Mungkin ada diantara anak-anak ayah bunda yang cerdas insyaallah, dia bisa membuat buku tutorial, bikin rancangan bisnis sederhana dll. Disekolah cukup belajar sosialisasi saja dan yang penting naik kelas. Pas terima raport cukup duduk dipojokan pas pembagian hadiah murid2 pintar. Bukan gurunya yg menentukan masa depan anak!

Kasian anaknya dikasih ‘cap’ atau label seperti itu. Guru-guru di indonesia kurang bisa memahami anak berotak kanan. Padahal tidak semua anak bisa seperti…

Disitu kadang kami merasa sedih jika melihat yang seperti ini. Karena bagi anak berotak kanan, yang kesenangannya menggambar sesuatu yang berbau khayalan misalnya menggambar mobil masa depan, mesin-mesin masa depan, dsb… apa jadinya jika sang anak jika ketemu guru yang seperti itu.

Bagikan artikel 1 Hal Terpenting Dalam Memilih Sekolah Terbaik Untuk Anak ini untuk mengedukasi dan menyadarkan para pendidik di negeri ini melalui tombol Facebook, Twitter atau Google+ ya. Terimakasih ayah bunda!