Inilah contoh rpph tk a semester 2 untuk minggu ke-1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8. TK A merupakan layanan PAUD yang melayani anak didik usia 4-5 tahun atau biasa disebut TK Kelompok A. Silahkan download RKH TK A Kurikulum 2013 semester 2 minggu 1 s.d 8 ini secara GRATIS, tetapi setelah download silahkan di edit ya dokumennya biar ada variasi di dalam RPPH yang memuat unsur khas yang cuma ada di lingkungan lokal setempat.



Terlepas semua itu semua admin sudah bertugas full kembali, dan berikut ini kami terbitkan RPPH TK-A untuk layanan PAUD usia 4-5 tahun pada minggu 1 s.d minggu 8. Rencana kegiatan harian RKH pada kurikulum 2013 paud sekarang ini berganti nama penyebutan menjadi rencana pelaksanaan pembelajaran harian RPPH, jadi tidak usah bingung dengan istilah rpph ini ya.

Ketika anak-anak usia dini berorientasi pada lingkungan, mereka belajar dengan mengeksplorasi dan berinteraksi. Ini membantu mereka menjadi lebih mandiri dan memiliki lebih banyak kontrol diri. Rutinitas harian untuk anak-anak juga menyediakan beberapa peluang belajar, sehingga terjadilah konsep bermain sambil belajar.

Keuntungan besar lainnya dengan memiliki rutinitas sehari-hari untuk anak-anak adalah bahwa ia memberikan banyak kesempatan untuk menggabungkan beberapa kegiatan untuk anak usia dini, yang dapat mencakup beberapa kegiatan belajar anak-anak. Rutinitas harian untuk anak-anak penuh dengan kegiatan belajar untuk anak-anak kecil kita.

Misalnya, ayah bunda dapat mengajari mereka pentingnya menyikat gigi dua kali sehari. Dengan rutinitas sehari-hari ini, anak-anak kecil juga belajar dan berkomunikasi dan melakukan interaksi rutin. Mereka belajar untuk menyapa orang lain, menggunakan kata-kata ajaib ‘Maaf’, ‘Terima kasih’, dan ‘tolong’, belajar menunggu dan berbagi mainan mereka dengan masing-masing yang membantu dalam pengembangan keterampilan sosial.

rpph tk a semester 2 paud jateng rpph tk a semester 2 minggu 1,2,3,4,5,6,7,8 rkh tk tempat rekreasi objek wisata contoh rpph tk a rpph tk kelompok a rpph tk tema perlengkapan rekreasi rpph tk tema kendaraan darat contoh rpph anak tk contoh rpph tk tema kendaraan air contoh rkh tk model area rpph tk tema kendaraan udara rpph anak tk rkh tk a semester 2 rkh tk a tema diri sendiri rkh tk a tema rekreasi rkh tk a tema binatang rkh tk a tema tanaman rkh tk a tema pekerjaan rkh tk alam semesta rkh tk a tema kebutuhanku rkh tk a tema lingkunganku rkh tk a tema makanan rkh untuk anak tk rkh tk kelompok a rkh tk kelompok a semester 2 rkh tk tema pekerjaan pendidikan guru rkh tk tema pekerjaan petani nelayan

RPPH TK A Semester 2 Minggu 1-8 / RKH TK A

Rencana pembelajaran harian TK kelompok A semester 2 yang diberikan merupakan bagian pertama yang memuat rpph tk a semester 2 minggu 1 sampai minggu 8; Rincian detailnya sebagai berikut :



  1. Pada minggu ke-1 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “tempat rekreasi”,
  2. Pada minggu ke-2 Guru TK mengambil RPPH tema “rekreasi” dan menggunakan subtema “perlengkapan rekreasi”,
  3. Pada minggu ke-3 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan darat”,
  4. Pada minggu ke-4 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan air”,
  5. Pada minggu ke-5 Guru TK mengambil RPPH tema “transportasi kendaraan” dan menggunakan subtema “kendaraan udara”,
  6. Pada minggu ke-6 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pendidikan, kesehatan”,
  7. Pada minggu ke-7 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang keamanan, pemerintahan”,
  8. Pada minggu ke-8 Guru TK mengambil RPPH tema “pekerjaan” dan menggunakan subtema “pekerjaan bidang pertanian, nelayan, ekspedisi”,
  9. Masing-masing jam belajar PAUD setiap harinya adalah 150 menit jam belajar dan diselenggarakan hari Senin sampai Sabtu.

DAPATKAN SERIAL RPPH TK LENGKAP 1 TAHUN. Dapatkan secara gratis RKH / RPPH untuk usia TK lengkap semester 1 dan semester 2 melalui PAUD JATENG.

Download RPPH TK A Usia 4-5 Tahun Kurikulum 2013 Minggu 1-8

Penjelasan lengkap tentang RPPH PAUD Kurikulum 2013 Baca Disini! –Silahkan ayah bunda dapatkan RPPH TK A (usia 4-5 tahun) untuk Minggu ke-1 s.d 8 secara GRATIS dengan cara download langsung melalui link tautan PAUD Jateng berikut ini.

LINK DOWNLOAD RPPH
NONAMA FILELINK DOWNLOAD
1RPPH TK-A SMT 2 Minggu_01 - Tempat Rekreasi.docxDapatkan Disini
2RPPH TK-A SMT 2 Minggu_02 - Perlengkapan Rekreasi.docxDapatkan Disini
3RPPH TK-A SMT 2 Minggu_03 - Kendaraan Darat.docxDapatkan Disini
4RPPH TK-A SMT 2 Minggu_04 - Kendaraan Air.docxDapatkan Disini
5RPPH TK-A SMT 2 Minggu_05 - Kendaraan Udara.docxDapatkan Disini
6RPPH TK-A SMT 2 Minggu_06 - Pekerjaan Bidang Pendidikan Kesehatan.docxDapatkan Disini
7RPPH TK-A SMT 2 Minggu_07 - Pekerjaan Bidang Keamanan, Pemerintahan.docxDapatkan Disini
8RPPH TK-A SMT 2 Minggu_08 - Pekerjaan Bidang Pertanian, Pelayaran, Ekspedisi.docxDapatkan Disini
Baca Juga:  Contoh RPPH TK B Smt 1 Minggu 9-17 Kurikulum 2013

RPPH TK-A semester genap untuk usia 4-5 tahun ini dibagikan selama 1 tahun penuh. Silahkan lihat bagian ke-2 RPPH TK-A untuk minggu 9 s.d 17 KLIK DISINI

INFO RPPH : Untuk semester gasal silahkan lihat RPPH TK-A Smt 1 (Gasal)

Pastikan setelah download ayah bunda mendapatkan daftar RPPH TK Kelompok A Semester II (Genap) sebagai berikut:

  1. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_01 – Tempat Rekreasi.docx
  2. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_02 – Perlengkapan Rekreasi.docx
  3. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_03 – Kendaraan Darat.docx
  4. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_04 – Kendaraan Air.docx
  5. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_05 – Kendaraan Udara.docx
  6. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_06 – Pekerjaan Bidang Pendidikan Kesehatan.docx
  7. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_07 – Pekerjaan Bidang Keamanan, Pemerintahan.docx
  8. RPPH TK-A SMT 2 Minggu_08 – Pekerjaan Bidang Pertanian, Pelayaran, Ekspedisi.docx

Yuk dapatkan juga minggu selanjutnya silahkan buka RPPH TK Kelompok A Semester 2 Minggu 9 s.d 17. Dan berikut ini adalah salah satu contoh tampilan preview rpph tk a kelompok usia 4-5 tahun semester 2 minggu 8:

RPPH itu disusun dan dilaksanakan guru. Format RPPH tidak harus baku, tetapi memuat komponen-komponen yang ditetapkan. Komponen RPPH terdiri atas: (1) identitas program, (2) materi, (3) alat dan bahan, (4) kegiatan pembukaan, (5) kegiatan inti, (6) kegiatan penutup, dan (7) rencana penilaian.

Jadi sudah jelas bukan? Bahwa format RPPH itu tidak harus sama persis dengan contoh RPPH TK A yang disediakan di atas (ingat ya untuk download versi doc gunakan link tautan PAUD Jateng di atas).

REKOMENDASI: silahkan edit sesuau tujuan sekolah ayah bunda. Tunjukkan ke-khas-an sekolah PAUD ayah bunda dengan mengganti atau mengedit RPPH TK A Semester 2 yang ayah bunda download ini.

Baca Juga:  RKH PAUD ~ Menyusun Kegiatan Harian PAUD Kurikulum 2013