Contoh RKH RPPH TK A Minggu 1 Semester 1 Kurikulum 2013 doc. Dokumen RPPH TK A (usia 4-5 tahun) semester 1 ini dapat digunakan untuk mengajar di sekolah PAUD selama satu enam hari atau satu minggu mengajar di minggu kesatu.



SERIAL RPPH TK A LENGKAP 1 TAHUN. Dapatkan secara gratis RKH atau sekarang disebut RPPH untuk usia TK lengkap semester 1 dan semester 2 melalui PAUD JATENG.

Ketika anak-anak usia dini berorientasi pada lingkungan, mereka belajar dengan mengeksplorasi dan berinteraksi. Ini membantu mereka menjadi lebih mandiri dan memiliki lebih banyak kontrol diri. Rutinitas harian untuk anak-anak juga menyediakan beberapa peluang belajar, sehingga terjadilah konsep bermain sambil belajar.

Keuntungan besar lainnya dengan memiliki rutinitas sehari-hari untuk anak-anak adalah bahwa ia memberikan banyak kesempatan untuk menggabungkan beberapa kegiatan untuk anak usia dini, yang dapat mencakup beberapa kegiatan belajar anak-anak. Rutinitas harian untuk anak-anak penuh dengan kegiatan belajar untuk anak-anak kecil kita.

Misalnya, ayah bunda dapat mengajari mereka pentingnya menyikat gigi dua kali sehari. Dengan rutinitas sehari-hari ini, anak-anak kecil juga belajar dan berkomunikasi dan melakukan interaksi rutin. Mereka belajar untuk menyapa orang lain, menggunakan kata-kata ajaib ‘Maaf’, ‘Terima kasih’, dan ‘tolong’, belajar menunggu dan berbagi mainan mereka dengan masing-masing yang membantu dalam pengembangan keterampilan sosial.

rpph tk a semester 2 paud jateng rpph tk a semester 2 rpph tk a semester 1 minggu 1 rkh tk gejala alam contoh rpph tk a rpph tk kelompok a rpph tk tema alat komunikasi rpph tk tema tanah airku contoh rpph anak tk contoh rpph tk tema alam semesta contoh tpph tk tema air api udara contoh rkh tk model area rpph tk tema gejala alam contoh rpph tk tema hari besar nasional rpph anak tk tema pahlawan nasional rpph tk a tema matahari bulan bintang

RPPH TK Kelompok A 4-5 thn Smt 2 Minggu 9-16 Kurikulum 2013

Pada minggu ke-9 mengajar, Guru TK mengambil RPPH tema “air” dan berbagai subtema seperti manfaat air, sifat air, bahaya air dan lain sebagainya; Masing-masing jam belajar TK setiap harinya adalah 150 menit jam belajar dan diselenggarakan hari Senin sampai Sabtu.



Penjelasan lengkap tentang komponen RPPH PAUD (TK/KB/TPA/SPS) Kurikulum 2013 yang harus ada silahkan Baca Disini! –Selain itu kami juga merekomendasikan ayah bunda pendidik PAUD Indonesia untuk mempelajari Buku Pedoman Penyusunan Rencana Pembelajaran PAUD terbaru sesuai dengan K13.

Baca Juga:  Contoh RKH RPPH PAUD Tema Diri Sendiri (Tubuhku) K13

RPPH adalah rencana pelaksanaan pembelajaran harian yang harus dilaksanakan oleh seorang pendidik PAUD dalam bentuk “bermain sambil belajar”; dengan tujuan mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia dini yang meliputi enam aspek perkembangan.

REKOMENDASI: Dapatkan Prota Prosem RPPM RPPH TK Kelompok A dan B KLIK DISINI.

Download RPPH TK Kelompok A Semester 2 Minggu 9 s.d 17

Berikut ini disajikan link tautan PAUD Jateng yang akan mengarah ke masing-masing file rpph tk setiap minggunya. RPPH ini merupakan kelanjutan rpph tk kelompok a semester 2 minggu 1 s.d 8 sehingga tuntas sudah rpph semester 2 untuk kelompok tk a ini. Daftar file rpph tk a lanjutan mulai minggu ke-9 dan juga link tautan masing-masing file adalah sebagai berikut.

Mohon menunggu sampai link download disiapkan oleh sistem:

LINK DOWNLOAD RPPH
NONAMA FILELINK DOWNLOAD
1RPPH TK-A SMT2 Minggu_09 – Air.docxPAUD Jateng
2RPPH TK-A SMT2 Minggu_10 – Api.docxPAUD Jateng
3RPPH TK-A SMT2 Minggu_11 – Udara.docxPAUD Jateng
4RPPH TK-A SMT2 Minggu_12 – Alat Komunikasi Elektronik.docxPAUD Jateng
5RPPH TK-A SMT2 Minggu_13 – Alat Komunikasi Cetak, Tradisional.docxPAUD Jateng
6RPPH TK-A SMT2 Minggu_14 – Negaraku, Dasar Negara, Bendera.docxPAUD Jateng
7RPPH TK-A SMT2 Minggu_15 – Hari Besar Nasional, Pahlawan Nasional.docxPAUD Jateng
8RPPH TK-A SMT2 Minggu_16 – Alam Semesta Bumi.docxPAUD Jateng
9RPPH TK-A SMT2 Minggu_17 – Matahari Bulan Bintang Pelangi.docxPAUD Jateng

RPPH TK-A semester genap untuk usia 4-5 tahun ini dibagikan selama 1 tahun penuh. Silahkan lihat bagian ke-1 RPPH TK-A untuk minggu 1 s.d 8 KLIK DISINI

INFO RPPH : Untuk semester gasal silahkan lihat RPPH TK-A Smt 1 (Gasal)

Baca Juga:  Rencana Kegiatan Harian TK A Smt 1 Minggu 1-8 RPPH

Pastikan setelah download ayah bunda mendapatkan daftar RPPH TK Kelompok A Semester II (Genap) sebagai berikut:

  1. RPPH TK-A SMT2 Minggu_09 – Air.docx
  2. RPPH TK-A SMT2 Minggu_10 – Api.docx
  3. RPPH TK-A SMT2 Minggu_11 – Udara.docx
  4. RPPH TK-A SMT2 Minggu_12 – Alat Komunikasi Elektronik.docx
  5. RPPH TK-A SMT2 Minggu_13 – Alat Komunikasi Cetak, Tradisional.docx
  6. RPPH TK-A SMT2 Minggu_14 – Negaraku, Dasar Negara, Bendera.docx
  7. RPPH TK-A SMT2 Minggu_15 – Hari Besar Nasional, Pahlawan Nasional.docx
  8. RPPH TK-A SMT2 Minggu_16 – Alam Semesta Bumi.docx
  9. RPPH TK-A SMT2 Minggu_17 – Matahari Bulan Bintang Pelangi.docx

Tampilan preview rpph tk a semester 2 minggu ke-17 adalah sebagai berikut:

RPPH ini merupakan versi doc yang bisa diedit sesuai kondisi dan kebutuhan sekolah ayah bunda semua. RPPH disusun dan dilaksanakan oleh guru. Format RPPH tidak harus baku, tetapi memuat komponen-komponen yang ditetapkan. Komponen RPPH terdiri atas: (1) identitas program, (2) materi, (3) alat dan bahan, (4) kegiatan pembukaan, (5) kegiatan inti, (6) kegiatan penutup, dan (7) rencana penilaian.

Jadi sudah jelas bukan? Bahwa format RPPH itu tidak harus sama persis dengan contoh RPPH TK A di atas. Silahkan pelajari buku pedoman penyusunan rencana pembelajaran PAUD ya! Linknya di atas.

Setelah mendapatkan file rpph tk semester 2 bagian terakhir ini silahkan edit sesuau tujuan sekolah ayah bunda. Tunjukkan ke-khas-an sekolah PAUD ayah bunda dengan mengganti atau mengedit RPPH yang ayah bunda download ini. Semoga memberikan manfaat bagi Guru PAUD Indonesia!