Contoh Surat Kontrak Kerja Guru PAUD (TK/KB/TPA/SPS) –Download Contoh Surat Kontrak Kerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD format DOC yang dapat di edit dengan mudah. Surat Kontrak Kerja Guru PAUD adalah surat perjanjian yang menyatakan bahwa seseorang telah bekerja dengan atau tanpa syarat tertentu.



Biasanya yang dimuat atau ditulis dalam surat kontrak kerja guru PAUD adalah job desc atau deskripsi pekerjaan yang akan dilakukan seseorang yang ditetapkan oleh yayasan atau lembaga PAUD. Juga tentang tunjangan ataupun gaji yang akan diterima sebagai akibat dari ditandatanganinya surat perjanjian kontrak kerja ini.

Dengan adanya surat perjanjian kontrak kerja maka jelas sudah hak dan kewajiban seseorang dalam menjalankan tugasnya sebagai guru, karena hal-hal yang berkaitan dengan tugas guru juga akan diatur di dalam kontrak kerja ini.

Download contoh surat administrasi PAUD lainnya disini.

Surat Kontrak Kerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD contoh surat kontrak kerja DOC surat kontrak kerjasama surat kontrak kerja pendidik paud surat kontrak kerja sederhana surat kontrak kerja karyawan tetap surat kontrak kerja guru surat kontrak kerja guru kb surat kontrak kerja guru tk surat kontrak kerja guru paud

Memilih Guru PAUD yang Kompeten

Kelompok bermain dan juga taman kanak-kanak atau pra-SD, adalah layanan sekolah yang memberikan pendidikan anak usia dini kepada anak-anak kecil sampai mereka cukup umur untuk memulai taman sekolah dasar. Program pembelajaran anak usia dini sebagian besar diselenggarakan oleh swasta. Orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke PAUD perlu mencari fasilitas yang sesuai dan membayar sendiri biayanya.

Banyak sekolah PAUD, terutama yang bereputasi baik, memiliki daftar tunggu yang panjang. Ayah bunda mungkin perlu mendaftar bahkan sebelum anak mencapai usia yang dibutuhkan untuk mendapatkan tempat (indent). Kunci dari sekolah yang maju adalah manajemen dan sumber daya yang baik yang selalu berkomitmen untuk memajukan lembaga.



Salah satu yang penting adalah memilih guru PAUD yang berkualifikasi baik dari segi pendidikan maupun pengasuhan. Berikut ini adalah kriteria seorang guru yang dikatakan berkualifikasi:

Baca Juga:  Contoh Buku Bantu Nota Administrasi Keuangan PAUD

Kesabaran

Kesabaran adalah kemampuan untuk tetap tenang, tenang, dan tenang—terutama dalam situasi yang kacau atau menantang. Seorang guru PAUD yang sabar akan memiliki kemampuan untuk mengesampingkan rasa frustrasi mereka ketika penundaan atau perselisihan yang tak terhindarkan muncul sepanjang hari.

Seorang guru yang sabar memahami kebutuhan untuk berhenti sejenak dan menanggapi dengan tenang situasi yang penuh tekanan. Mereka memberi anak-anak waktu yang mereka butuhkan untuk bergerak sepanjang hari tanpa terburu-buru. Dan karena pengembangan keterampilan pengaturan diri merupakan masalah besar pada anak usia dini, seorang guru yang sabar juga secara aktif mencontohkan perilaku positif ini.

Hobi

Hobi atau kesenangan adalah perasaan antusiasme atau kegembiraan yang kuat dan bertahan lama. Seorang guru PAUD yang bersemangat tidak hanya ada karena itu adalah pekerjaan—mereka ada di sana karena itu adalah panggilan mereka. Seorang guru yang bersemangat mendekati setiap hari dengan kegembiraan untuk peluang baru yang dihadirkannya. Passion adalah inti dari apa yang membuat guru PAUD yang baik menjadi profesional sejati—seseorang yang berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan anak-anak mereka.

Fleksibilitas

Fleksibilitas adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan hal-hal yang tidak terduga. Seorang guru yang fleksibel berjalan seiring dengan seorang guru yang sabar, dan kualitas-kualitas ini tidak dapat disangkal diperlukan. Seorang guru PAUD yang fleksibel akan dapat mengubah persneling untuk mendukung kebutuhan setiap anak yang selalu berubah.

Kreativitas

Kreativitas dalam seorang guru PAUD tidak hanya berhubungan dengan ide-ide unik mereka untuk seni dan kerajinan, tetapi juga kemampuan mereka untuk berpikir di luar kotak dalam segala situasi. Apa yang membuat seorang guru PAUD yang baik menjadi kreatif melampaui ruang seni dan ke dalam kemampuan pemecahan masalah mereka.

Baca Juga:  Contoh Kalender Pendidikan PAUD 2015/2016 FULL Download

Kasih sayang

Belas kasih adalah kemampuan individu untuk merasakan simpati bagi mereka yang menderita—serta hasrat membara untuk membantu. Seorang guru PAUD yang penuh kasih akan berusaha memahami makna di balik perilaku menantang anak-anak. Mereka akan merespons dengan refleks dan perhatian versus reaktivitas dan kemarahan. Seorang guru PAUD yang penuh kasih akan dapat mengenali bahwa anak-anak tetaplah anak-anak.

Contoh Surat Kontrak Kerja Guru PAUD

Ayah bunda dapat download contoh surat kontrak kerja untuk tenaga pendidik dan kependidikan PAUD untuk lembaga ayah bunda. Berikut ini adalah contoh surat kontrak kerja dalam format DOC, klik tautan link berikut ini untuk download. Preview atau penampakan dokumen surat kontrak kerja guru PAUD ini dapat dilihat dibawahnya.

INFO PENTING
Dokumen administrasi PAUD ini merupakan salah satu dari kumpulan administrasi TK KB yang dibagikan secara GRATIS. Lihat Daftar Dokumen Lengkap KLIK DISINI

Untuk tampilan atau preview dapat dilihat di bawah ini:

Apa yang membuat guru PAUD yang baik lebih baik daripada guru rata-rata adalah perpaduan kualitas bawaan (passion) dan kemampuan terlatih (talenta) yang diperlukan untuk pekerjaan ini. Sementara setiap orang membawa kepribadian dan gaya mengajar mereka yang unik ke dalam kelas. Merekrut guru dengan kontrak kerja memungkinkan lembaga untuk menilai kinerja guru yang baru bergabung.