Syarat dan Cara Membuat NPWP PAUD



Bagaimana Cara Membuat NPWP PAUD dan Syarat Dokumen Apa Saja yang Dibutuhkan?. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) adalah nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak sebagai sarana yang merupakan tanda pengenal atau identitas bagi setiap Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya di bidang perpajakan.

Cara Membuat NPWP PAUD

Cara Mendapatkan NPWP Lembaga / Badan ?

Bagaimana ayah bunda mendapatkan NPWP PAUD ? PAUD merupakan lembaga sekolah sehingga untuk mendapatkan NPWP PAUD (TK/KB/TPA/SPS) ayah bunda harus mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau juga bisa mendatangi Kantor Penyuluhan dan Pengamatan Potensi Perpajakan (KP4) di wilayah terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat NPWP lembaga.

Ayah bunda juga dapat mendaftarkan NPWP secara online atau e-Registration atau Sistem Pendaftaran Wajib Pajak secara Online adalah sistem aplikasi bagian dari Sistem Informasi Perpajakan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dengan berbasis perangkat keras dan perangkat lunak yang dihubungkan oleh perangkat komunikasi data yang digunakan untuk mengelola proses pendaftaran Wajib Pajak.

Sistem ini terbagi dua bagian, yaitu sistem yang dipergunakan oleh Wajib Pajak yang berfungsi sebagai sarana pendaftaran Wajib Pajak secara online dan sistem yang dipergunakan oleh Petugas Pajak yang berfungsi untuk memproses pendaftaran Wajib Pajak.



Untuk memulai pendaftaran NPWP secara online silahkan klik https://ereg.pajak.go.id/.

syarat membuat npwp paud cara membuat npwp paud persyaratan membuat npwp paud syarat membuat npwp lembaga paud

Persyaratan Membuat NPWP PAUD, Dokumen Apa yang Dibutuhkan ?

Syarat membuat NPWP Badan / Yayasan / Lembaga PAUD :

1. Fotokopi salah satu KTP Pengurus.

Untuk fotokopi KTP pengurus disarankan KTP Kepala PAUD atau kepala yayasan PAUD.

2. Fotokopi salah satu NPWP Pribadi Pengurus

Sama halnya seperti fotokopi KTP pengurus, disarankan NPWP pribadi sesuai dengan KTP kepala PAUD atau kepala yayasan PAUD.

3. Fotokopi Akta Pendirian PAUD

Untuk contoh akta atau Surat Keputusan Pendirian Lembaga bisa dilihat disini

4. Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan/Desa

Surat keterangan domisili ini bisa anda dapatkan di kantor kelurahan tempat dimana lembaga PAUD ayah bunda berdomisili. Cukup datang ke kantor kelurahan dengan membawa KTP kepala sekolah atau ketua yayasan PAUD dan surat yang menyatakan domisili atau alamat lembaga PAUD berdiri serta membawa fotokopi akta pendirian PAUD.

5. Formulir Pengajuan NPWP Perusahaan/Badan/Lembaga

Formulir pengajuan NPWP Lembaga PAUD bisa didapatkan melalui kantor KPP setempat (diberikan ketika ayah bunda mendaftar).

Ketika sampai di kantor pajak, biasanya ada petugas (satpam) yang akan menanyakan akan membuat NPWP apa? Jawab saja NPWP perusahaan/badan maka anda nanti akan diberi formulir pengajuan NPWP perusahaan/badan. Silahkan pelajari lebih jauh dengan download Formulir Pendaftaran Wajib Pajak Badan Baru di klik sini.

Selesai, semoga tulisan tentang Syarat dan Cara Membuat NPWP PAUD + Dokumen Yang Dibutuhkan ini membawa manfaat.