2 Contoh Format Surat Pengantar Lembaga PAUD



Contoh Format Surat Pengantar Lembaga PAUD. Pengertian surat pengantar adalah adalah surat yang ditujukan kepada seseorang atau pejabat yang tujuannya untuk memberikan keterangan secara tertulis atas surat, dokumen, barang, dll yang dikirimkan oleh lembaga kita.

Cara membuat surat pengantar formatnya dapat dibuat dengan bentuk seperti surat dinas dan dapat dibuat dalam bentuk kolom. Yang perlu diingat adalah dalam membuat surat pengantar anda harus membuatnya rangkap dua, satu surat ditinggal di alamat yang dituju yang berfungsi sebagai keterangan….dan copy yang kedua kita bawa pulang lagi sebagai tanda bukti bahwa surat yang dikirim sudah diterima dan selanjutnya untuk kita arsipkan.

Ketika ayah bunda membawa surat untuk dikirimkan langsung ke lembaga lain, sebaiknya ayah bunda membawa Surat Pengantar dan Surat Ekspedisi. Dalam dunia yang sekarang in, surat ekspedisi tidak diperlukan lagi karena di surat pengantar sudah ditandatangani oleh penerima langsung, selanjutnya surat yang sudah ditandatangani penerima kita bawa pulang sebagai bukti bawha barang/surat sudah dikirimkan dan diterima.

Contoh Format Surat Pengantar Lembaga Format Resmi Dinas

Bentuk surat pengantar resmi dinas biasanya digunakan lembaga PAUD untuk disertakan bersama pengiriman orang, misalnya ada guru di lembaga bunda diminta mengikuti pelatihan oleh dinas pendidikan setempat, maka gunakan surat format ini untuk memberitahukan yang berbunyi “ini lho orang yang kami ikutkan pelatihan”.



Contoh lain adalah anda mengirimkan berkas kepada dinas pendidikan, misalnya berkas pengajuan tunjangan. Satu lagi, jika anda mengantarkan langsung mintalah tanda tangan penerima surat + STEMPEL di sebelah kiri orang yang menanda tangani surat sebagai bukti pengiriman dan arsip. Silahkan simak contoh berikut ini :

2 Contoh Format Surat Pengantar Lembaga PAUD contoh surat pengantar contoh surat pengantar proposal contoh surat pengantar dokumen contoh surat pengantar dinas contoh surat pengantar kepala sekolah format surat pengantar paud contoh surat pengantar kb tk contoh surat pengantar paud contoh surat pengantar berkas dokumen contoh surat pengantar dari atasan contoh surat pengantar barang dari perusahaan contoh surat pengantar TK contoh surat pengantar biasa contoh surat pengantar berbentuk kolom contoh surat pengantar berkas dinas

Contoh Format Surat Pengantar Lembaga Format Kolom

Format surat pengantar yang kedua ini lebih sederhana dan dapat digunakan untuk surat yang ditujukan kepada dinas maupun non dinas. Selain itu juga sudah terdapat kolom tanda tangan penerima surat jadi anda tidak perlu repot meminta tanda tangan penerima surat. Tinggal menunjukkan dimana harus tanda tangan dan minta STEMPEL.

Download Format Surat Pengantar Lembaga PAUD

Kami sudah satukan kedua bentuk surat pengantar lembaga PAUD dalam sebuah file DOC, silahkan di download melalui link tautan berikut ini :

Preview atau penampakan surat pengantar keduanya seperti berikut. Untuk download format PDF klik disini