Contoh Daftar Pelajaran di Kelas PAUD TK KB TPA SPS. Model pembelajaran PAUD adalah suatu rancangan yang menggambarkan proses rincian dan penciptaan situasi lingkungan yang memungkinkan anak berinteraksi dalam pembelajaran, sehingga terjadi perubahan atau perkembangan pada diri anak.



Ada beberapa model pembelajaran yang dilaksanakan di Pendidikan Anak Usia Dini, diantaranya adalah Model Pembelajaran Klasikal, Model Pembelajaran Kelompok dengan kegiatan pengaman, Model Pembelajaran Berdasarkan Sudut-sudut Kegiatan, Model Pembelajaran Area, dan Model Pembelajaran Berdasarkan Sentra.

Model-model pembelajaran tersebut pada umumnya menggunakan langkah-langkah yang relatif sama dalam sehari, yaitu : kegiatan awal, kegiatan inti, istirahat, dan kegiatan akhir atau penutup.

Nah untuk Contoh Daftar Pelajaran di Kelas PAUD TK KB TPA SPS dalam satu tahun pun relatif sama. Mari kita lihat contoh daftar pelajaran pelajaran PAUD di semester satu melalui gambar berikut ini.

Dari contoh berikut ini, silahkan ayah bunda edit sesuai dengan tema dan sub tema yang telah di tetapkan dalam RPPM dan RPPH di lembaga PAUD ayah bunda mengajar. Link download disediakan di akhir tulisan ini.

Keterangan gambar :
HK = Hari Kalender
HL = Hari Libur Minggu
HE = Hari Efektif Pembelajaran



Contoh Daftar Pelajaran di Kelas PAUD TK KB TPA SPS

Download Contoh Daftar Pelajaran di Kelas PAUD

Untuk download contoh daftar mata pelajaran di sekolah PAUD (TK/KB/TPA/SPS) bisa klik link tautan yang disediakan berikut ini. Mohon menunggu sampai file selesai disiapkan:

INFO PENTING
Dokumen administrasi PAUD ini merupakan salah satu dari kumpulan administrasi TK KB yang dibagikan secara GRATIS. Lihat Daftar Dokumen Lengkap KLIK DISINI

Mata Pelajaran di PAUD?

Mata pelajaran dalam kurikulum PAUD harus direncanakan dengan cermat, menantang, menarik, sesuai dengan perkembangan, responsif secara budaya dan bahasa, komprehensif, dan cenderung mempromosikan hasil positif untuk semua anak kecil.

Baca Juga:  Contoh Format Buku Tabungan Anak PAUD (TK KB TPA SPS)

Sekolah PAUD adalah masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. PAUD berkualitas tinggi memasukkan mata pelajaran akademik ke dalam kurikulum mereka untuk memperkenalkan anak-anak kecil pada konsep dasar yang perlu mereka pahami sebelum mereka dapat mempelajari lebih dalam mata pelajaran akademik di taman kanak-kanak dan di seluruh sekolah dasar.

Membaca

PAUD menggabungkan kurikulum membaca di mana siswa muda belajar mengidentifikasi huruf, sering membaca, dan melihat buku dan majalah. Mereka belajar berbagai kata baru, belajar bagaimana mengidentifikasi suara, dan mulai belajar membaca dan menulis.

Matematika dan Sains

Ketika berbicara tentang matematika, anak-anak PAUD belajar berhitung dan menggunakan sumber daya interaktif seperti teka-teki, blok pola, dan timbangan untuk belajar tentang pengenalan angka, pengurutan angka, pencocokan, pengurutan, dan memori.

Anak-anak PAUD diperkenalkan dengan sains melalui pengalaman dan eksperimen langsung. Topik meliputi magnet, warna, cahaya, suara, dan dasar-dasar dasar fisika dan kimia.

Ilmu Sosial

Banyak buku yang dibacakan untuk anak-anak PAUD memperkenalkan mereka pada ilmu sosial. Mereka belajar bahwa dunia tempat kita hidup dipenuhi dengan banyak budaya, gaya hidup, dan lingkungan yang berbeda.

Karya seni

PAUD kuat dalam seni rupa, dengan anak-anak bernyanyi, menari, dan menciptakan karya seni asli, termasuk lukisan dan gambar. Selain memberikan wadah berkreasi, kegiatan menggambar dan mewarnai memperkuat perkembangan motorik halus.