Halaman ini menyajikan download RPPH Kelompok Bermain usia 2-3 tahun Semester 1 Minggu ke 1 s.d 8 sesuai Kurikulum 2013 PAUD. Untuk minggu berikutnya adalah RPPH KB minggu ke 9 s.d 16 semester 1 lihat disini.



Program pembelajaran PAUD baik tahunan, semester, mingguan, maupun harian tujuannya adalah mengoptimalkan perkembangan anak secara menyeluruh serta terjadinya komunikasi interaktif.

rpph kelompok bermain kurikulum 2013 rkh kelompok bermain tema kendaraan rpph rkh kelompok bermain semester 1 rpph rkh kelompok bermain tema diri sendiri rpph rkh kelompok bermain tema anggota tubuh rpph rkh kelompok bermain tema panca indera rpph rkh kelompok bermain tema sekolahku rpph rkh kelompok bermain tema guru dan teman rkh kelompok bermain kurikulum 2013 contoh rpph paud kelompok bermain contoh rpph untuk kelompok bermain

Program atau rencana pembelajaran akan membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, keterampilan, dan kreativitas yang dibutuhkan oleh anak dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

RPPH Kelompok Bermain 2-3 Tahun Semester 1 Minggu ke 1-8

Pengertian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian RPPH adalah sebuah acuan untuk mengelola kegiatan bermain dalam satu hari. Manfaat RPPH adalah guna memberikan panduan dalam menyiapkan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan anak.

Dengan kata lain, penyusunan RPPH harus disesuaikan dengan tahap perkembangan anak. Rencana pembelajaran yang tidak sesuai dengan perkembangan anak akibatnya akan kurang memberikan manfaat pada perkembangan anak.

Sebagai contoh: anak usia 2 tahun yang sudah bisa berjalan lancar jika diberi rencana pembelajaran yang berisi latihan berdiri maka tidak akan menantang anak untuk berkembang lebih lanjut. Sebaliknya berilah rencana pembelajaran yang berisi mengenal warna dan berdiri dengan satu kaki maka anak akan berkembang.



Download Contoh RPPH KB 2-3 Tahun Semester 1 Kurikulum 2013

Ayah bunda dapat download contoh RPPH Kelompok Bermain 2-3 tahun (KB-A) semester 1 Kurikulum 2013 untuk minggu ke-1 s.d 8 melalui link tautan yang disediakan di bawah ini.

Perencanaan harian (RPPH) disusun sebagai acuan pelaksanaan pembelajaran  oleh karena itu penyusunan RPPH harus dipastikan dapat diterapkan dalam pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini.

Baca Juga:  RPPH TK Kelompok A 4-5 Tahun Smt 2 Minggu 9-16 K13

Bagaimana agar perencanaan dapat dilaksanakan? Jawabnya adalah dengan memperhatikan sumber daya yang ada mulai dari SDM, sarana prasarana, lingkungan/ muatan lokal, dan kesesuaian dengan tahapan perkembangan anak.

Link Download RPPH KB Semester 1

RPPH Kelompok Bermain 2-3 tahun semester 1 minggu ke 1 s.d 8 dimulai dari orientasi:

  1. RPPH KB-A SMT1 Minggu 00 – Orientasi, Dapatkan Disini
  2. RPPH KB-A SMT1 Minggu 01 – Identitas Diri, Dapatkan Disini
  3. RPPH KB-A SMT1 Minggu 02 – Anggota Tubuh, Dapatkan Disini
  4. RPPH KB-A SMT1 Minggu 03 – Panca Indera, Dapatkan Disini
  5. RPPH KB-A SMT1 Minggu 04 – Sekolahku, Dapatkan Disini
  6. RPPH KB-A SMT1 Minggu 05 – Alat Main, Dapatkan Disini
  7. RPPH KB-A SMT1 Minggu 06 – Guru dan Teman, Dapatkan Disini
  8. RPPH KB-A SMT1 Minggu 07 – Bangunan Rumah, Dapatkan Disini
  9. RPPH KB-A SMT1 Minggu 08 – Ruangan Rumah, Dapatkan Disini

Preview Dokumen RPPH KB Semester 1

Untuk preview dokumen kami sajikan minggu pertama saja, selebihnya formatnya sama cuma isinya berbeda ya!

CATATAN RPPH KELOMPOK BERMAIN:

Selama ini kami menghimbau ayah bunda untuk selalu mengedit bahan ajar yang didapatkan, mengapa? Alasannya adalah selain memperhatikan tahap perkembangan anak, rencana pembelajaran juga harus dapat memenuhi kebutuhan belajar anak secara individu karena setiap anak memiliki gaya belajar yang berbeda. Meskipun pada umumnya pada kelompok usia tertentu anak memiliki tahap perkembangan yang sama, pada kenyataannya setiap anak memiliki kekhasan masing-masing. Oleh karenanya setiap menyusun rencana pembelajaran juga perlu memperhatikan kekhasan anak secara individu.