RPPH KB B PAUD – Dapatkan contoh RPPH KB B 3-4 Tahun Semester I Minggu 1 s.d 8 Kurikulum 2013 PAUD yang merupakan rencana kegiatan harian untuk memberikan layanan anak usia dini guna mengoptimalkan tumbuh kembangnya.



Perkembangan sosial emosional anak usia dini barhubungan dengan kemampuan berinteraksi dengan orang lain dan mengekspresikan perasaannya terhadap diri sendiri dan orang lain.

rpph kb b contoh rpph kb semester 1 contoh rkh kb kurikulum 2013 rkh rpph kb usia 3-4 tahun rpph rkh kb tema identitas anggota tubuh panca indera sekolah alat main rkh paud kelompok bermain 3-4 tahun

Sebagaimana manusia dewasa, anak usia dini (bayi sekalipun) adalah makhluk sosial sehingga anak usia dini membutuhkan kehadiran orang lain untuk bermain bersama dan bersahabat. Kerjasama dan persahabatan tersebut dijalin dengan bahasa mereka sendiri seiring dengan perkembangannya.

Pada usia 3-4 tahun, hubungan pertemanan anak mulai meningkat karena berkembangnya aspek sosialitas pada anak. Anak mulai mengenal mana yang benar / tidak benar; mengenal berbohong dan mengapa tidak boleh berbohong. Perkembangan moralitas ini menjadikan anak dapat bermain bersama dengan teman-temannya (bermain kooperatif).

RPPH KB-B (Kelompok Usia 3-4 Tahun) Semester 1

Ditinjau dari segi operasional, perencanaan yang tertuang di dalam RPPH harus berisi tujuan yang jelas dan ingin dicapai dalam pembelajaran yang mencakup pengembangan semua kemampuan anak.

Penetapan indikator dalam RPPH harus bertahap dan berkelanjutan dimulai dari indikator yang paling sederhana, kongkret menuju yang lebih rumit. Jumlah indikator yang ditetapkan pun harus dibatasi sesuai dengan kemampuan.



Yang tidak kalah penting selain tujuan yang jelas dalah dapat dilaksanakan. Ya penyusunan RPPH harus dipastikan dapat diterapkan di dalam pembelajaran anak setiap harinya yang dikemas dalam bentuk pembelajaran yang menyenangkan bagi anak.

Dalam memberikan contoh RPPH Kelompok Bermain 3-4 tahun semester 1 kami sajikan bagian pertama dahulu dimulai dari minggu ke-1 s.d 8 yang dapat diunduh melalui link tautan berikut ini.

Baca Juga:  RPPH Kelompok Bermain 3-4 Tahun Semester I Minggu 9-16

Download RPPH KB 3-4 Tahun Semester 1 Minggu 1 s.d 8

Ikuti masing-masing link tautan yang diberikan untuk mendapatkan file RPPH KB format docx semester 1 minggu 1 s.d 8 yang mudah di edit:

LINK DOWNLOAD RPPH
NONAMA DOKUMENKETERANGAN
1RPPH KB-B SMT1 Minggu 00 - OrientasiFile Disini
2RPPH KB-B SMT1 Minggu 01 - Identitas DiriFile Disini
3RPPH KB-B SMT1 Minggu 02 - Anggota TubuhFile Disini
4RPPH KB-B SMT1 Minggu 03 - Panca InderaFile Disini
5RPPH KB-B SMT1 Minggu 04 - SekolahkuFile Disini
6RPPH KB-B SMT1 Minggu 05 - Alat MainFile Disini
7RPPH KB-B SMT1 Minggu 06 - Guru dan TemanFile Disini
8RPPH KB-B SMT1 Minggu 07 - Bangunan RumahFile Disini
9RPPH KB-B SMT1 Minggu 08 - Ruangan RumahFile Disini

Pastikan ayah bunda setelah download mendapatkan file-file berikut ini secara lengkap:

  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 00 – Orientasi, File Disini
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 01 – Identitas Diri, File Disini
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 02 – Anggota Tubuh
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 03 – Panca Indera
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 04 – Sekolahku
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 05 – Alat Main
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 06 – Guru dan Teman
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 07 – Bangunan Rumah
  • RPPH KB-B SMT1 Minggu 08 – Ruangan Rumah

Untuk minggu selanjutnya RPPH KB B 3-4 Tahun Semester 1 Minggu 9 s.d 16, Temukan Disini

Preview dokumen RPPH KB 3-4 tahun Semester 1 sebagai sampel diambil minggu ke-8 ya silahkan lihat di bawah ini:

Catatan Bagi Pendidik PAUD

Unsur utama dalam pembelajaran anak usia dini adalah BERMAIN. Oleh karena itu, di dalam pembelajaran setiap hari yang tertuang di dalam RPPH harus dipenuhi dengan aktivitas bermain yang mengutamakan kebebasan anak untuk bereksplorasi dan berkreativitas; sedangkan orang dewasa (pendidik PAUD) lebih berperan sebagai fasilitator ketika anak membutuhkan bantuan untuk memecahkan masalah yang dihadapi.

Baca Juga:  RKH TK B Semester 1 RPPH TK B Smt 1 Minggu 1-8