Download Contoh Format Buku Tabungan Anak PAUD (TK KB TPA SPS) format DOC yang dapat di edit. Pengertian buku tabungan adalah buku yang merekam mutasi setoran, penarikan dan juga saldo atas setiap transaksi  yang terjadi.



Jika ayah bunda membuthkan buku tabungan anak, maka bunda juga membutuhkan buku tanda terima pencairan tabungan sebagai laporan dan bukti tabungan telah dibayarkan kepada anak.

Manfaat Menabung Bagi Anak

Bagi anak PAUD, menabung dapat diajarkan sejak dini dengan membuat buku tabungan dan pengelolanya adalah guru.. Dengan menabung, akan membawa manfaat untuk anak antara lain sebagai berikut :

  1. Belajar Mengatur Uang Sendiri, karena anak akan menentukan kapan akan menabung dan seberapa yang akan ditabung.
  2. Belajar Merencanakan Keuangan, karena anak akan memiliki target seberapa uang yang akan dikumpulkan dan akan digunakan untuk apa jika tabungan sudah mencukupi.
  3. Motivasi untuk Hemat, karena anak akan cenderung menambah saldo tabungannnya sehingga anak mencoba berhemat dengan menahan keinginan menghabiskan uang saku.
  4. Belajar Disiplin, dengan menabung menyisihkan sebagian uang yang dimiliki setiap saat menerima uang.
Contoh Format Buku Tabungan Anak PAUD (TK KB TPA SPS) format buku tabungan tk kb tpa format buku tabungan sekolah format buku tabungan siswa format buku tabungan paud contoh format buku tabungan tk format buku tabungan siswa tk contoh format buku tabungan kb format buku tabungan xls format buku tabungan doc format buku tabungan sederhana format penulisan buku tabungan contoh format buku tabungan tk kb tpa contoh format buku tabungan

Contoh buku tabungan untuk anak PAUD merupakan salah satu dokumen dalam buku administrasi PAUD lengkap, lihat disini untuk download semuanya. GRATIS!

Berikut ini diberikan Contoh Format Buku Tabungan Anak PAUD dengan preview atau penampakan sebagaimana berikut ini :

Download Contoh Format Buku Tabungan Anak PAUD (TK KB TPA SPS)

Ayah bunda dapat download Contoh Format Buku Tabungan Anak PAUD (TK KB TPA SPS) dalam format doc yang dapat di edit sendiri dengan mudah, link tautan kami sediakan di bawah ini.



Dokumen administrasi PAUD ini merupakan salah satu dari kumpulan administrasi TK KB yang dibagikan secara GRATIS. Lihat Daftar Dokumen Lengkap KLIK DISINI

Pentingnya Menabung Bagi Anak Usia Dini

Tidak pernah terlalu dini untuk mulai mengajari anak-anak tentanh pentingnya menabung. Sementara kita dibombardir dengan godaan untuk membelanjakan uang, menabung perlu menjadi bagian penting dari pendidikan keuangan kita.

Baca Juga:  Contoh Buku Notula Rapat Yayasan - Administrasi PAUD

Belajar menabung membantu menetapkan tujuan, dan menunjukkan bagaimana memperoleh manfaat dari menabung. Cara yang baik untuk memulai adalah dengan mengambil uang yang diperoleh dari tunjangan atau pekerjaan dan membaginya menjadi uang belanja jangka pendek, tabungan untuk barang yang lebih mahal seperti sepeda atau komputer, dan tabungan jangka panjang untuk hal-hal seperti kuliah atau mobil.

Untuk anak-anak usi dini, uang dapat disimpan atau ditabung di rumah dalam wadah terpisah dan orang tua dapat membantu mereka menghitung uang dan menunjukkan kepada mereka berapa banyak yang perlu ditabung untuk membeli sesuatu yang mereka inginkan. Di sekolah PAUD anak-anak diajarkan menyisihkan uang jajan mereka dan membiasakan diri untuk berperilaku hidup hemat.

Untuk remaja, membuka rekening giro atau tabungan adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bagaimana uang mereka dilindungi di lembaga keuangan. Dan dengan online atau mobile banking, mereka akan dapat belajar untuk memantau tabungan dan pengeluaran mereka.

Sebagai orang tua, ayah bunda dapat memberi contoh dengan berbicara tentang bagaimana orang tua menghemat uang untuk barang-barang yang akan dibeli. Ayah bunda juga dapat mengajari mereka tentang nilai dengan membandingkan harga produk dan menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka dapat menghemat dengan tidak selalu membeli barang yang paling mahal.

Tujuan menabung adalah untuk mengajari anak-anak tentang cara menghindari hutang dan menyisihkan uang ketika mereka sangat membutuhkannya.