Cara Membuat + Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD



Cara Membuat + Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD. Akta notaris PAUD adalah sebuah surat yang menerangkan legalitas lembaga PAUD sebagai badan. Keuntungan dengan adanya legalitas lembaga PAUD, suatu kegiatan akan terfokus, terarah, dan dapat mencapai misi dan visinya, legalitas suatu badan akan mempunyai nilai plus tersendiri, baik itu dimata masyarakat maupun lembaga yang lain yang menjadi mitra kerjasamanya.

Syarat Membuat Akta Notaris Lembaga PAUD

Bagi ayah bunda yang mendirikan Lembaga Kursus, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)/TBM (Taman Belajar Masyarakat), PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dll maka ayah bunda harus menghubungi notaris terdekat dan menyerahkan dokumen persyaratan meliputi :

  1. Ada Dewan Pembina minimal 1 orang
  2. Dewan Pengawas Minimal 1 orang
  3. Ada pengurus harian yang terdiri dari ketua, bendahara dan sekretaris
  4. Photo Copy KTP semua anggota Yayasan/LSM
  5. Surat Domisili Lembaga dari Kepala Desa Setempat

Semua dokumen persyaratan diatas dibawa ke Notaris, selanjutnya Notaris akan membuat copian Akta untuk persyaratan Pembuatan NPWP (jika belum memiliki NPWP) dan juga Mengurus Surat Izin Operasional Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Setempat (jika belum punya).

Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD

Berikut ini disediakan contoh akta notaris pendirian yayasan PAUD yang dapat dipelajari dan digunakan oleh para notaris. Preview dokumen ada dibawahnya, untuk download contoh akta notaris pendirian PAUD disajikan link tautan berikut ini :



Cara Membuat Akte Notaris + Contoh Akta Notaris Pendirian PAUD akta notaris pendirian paud contoh akta notaris pendirian paud akta notaris pendirian yayasan paud contoh akte notaris pendirian paud