Sosialisasi Apresiasi Gugus dan Lembaga PAUD Berprestasi



Contoh Sambutan Sosialisasi Apresiasi Gugus dan Lembaga PAUD Berprestasi. Usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, Pada masa ini,seluruh intrumen besar manusia berbentuk,bukan kecerdasan saja tetapi seluruh kecakapan psikis. Para ahli menamakan periode ini sebagai usia emas perkembangan.

Keberadaan pendidik PAUD yang memiliki multi kompetensi (komprehensif) sangat dibutuhkan, terlebih dengan digulirkan program gugus PAUD yang mendorong tenaga pendidik dan pemimpin lembaga untuk meningkatkan kemampuan berupa pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam suatu kegiatan berkenaan dengan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program PAUD. Gugus PAUD merupakan kumpulan dari 3 – 8 lembaga PAUD yang berdomisili dalam area terdekat untuk semua bentuk layanan yaitu TK, KB, TPA dan SPS

Dengan digulirkan program PAUD Terpadu (dalam satu atap ada TK, KB, TPA, dan SPS), maka Gugus TK yang selama ini telah ada lebih diperluas menjadi Gugus PAUD, dimana dalam satu gugus beranggotakan guru TK, pengasuh TPA, guru pendamping KB, dan atau kader SPS.

Untuk membentuk Gugus PAUD diperlukan keterbukaan dan komitmen semua pihak, karena sangat memungkinkan keanggotaan Gugus TK yang sudah terbentuk sejak lama akan berubah atau bertambah dengan masuknya pendidik TPA, KB, dan SPS. Dengan Komitmen bersama untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Indonesia, maka keberadaan Gugus PAUD menjadi solusi tepat bagi percepatan peningkatan kualitas pendidik PAUD Indonesia.



Salah satu bentuk pembinaan Gugus PAUD adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat, pendidik/pengelola PAUD dengan menyelenggarakan apresiasi Gugus PAUD. Untuk memberikan motivasi dan mencari bentuk yang ideal percepatan Gugus PAUD, maka diadakan Apresiasi Gugus PAUD mulai dari Kecamatan sampai dengan Tingkat Nasional.

Sosialisasi Apresiasi Gugus dan Lembaga PAUD Berprestasi

Sosialisasi Apresiasi Gugus dan Lembaga PAUD Berprestasi

Usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, Pada masa ini, seluruh intrumen besar manusia berbentuk, bukan kecerdasan saja tetapi seluruh kecakapan psikis. Para ahli menamakan periode ini sebagai usia emas perkembangan.

Keberadaan pendidik PAUD yang memiliki multi kompetensi (komprehensif) sangat dibutuhkan, terlebih dengan digulirkan program gugus PAUD yang mendorong tenaga pendidik dan pemimpin lembaga untuk meningkatkan kemampuan berupa pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam suatu kegiatan berkenaan dengan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program PAUD. Gugus PAUD merupakan kumpulan dari 3 – 8 lembaga PAUD yang berdomisili dalam area terdekat untuk semua bentuklayanan yaitu TK, KB, TPA dan SPS

Dengan digulirkan program PAUD Terpadu (dalam satu atap ada TK, KB, TPA, dan SPS), maka Gugus TK yang selama ini telah ada lebih diperluas menjadi Gugus PAUD, dimana dalam satu gugus beranggotakan guru TK, pengasuh TPA, guru pendamping KB, dan atau kader SPS.

Untuk membentuk Gugus PAUD diperlukan keterbukaan dan komitmen    semua    pihak,    karena    sangat memungkinkan keanggotaan Gugus TK yang sudah terbentuk sejak lama akan berubah atau bertambah dengan masuknya pendidik TPA, KB, dan SPS. Dengan Komitmen bersama untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Indonesia, maka keberadaan Gugus PAUD menjadi solusi tepat bagi percepatan peningkatan kualitas pendidik PAUD Indonesia.

Salah satu bentuk pembinaan Gugus PAUD adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat, pendidik/pengelola PAUD dengan menyelenggarakan apresiasi Gugus PAUD. Untuk memberikan motivasi dan mencari bentuk yang ideal percepatan Gugus PAUD, maka diadakan Apresiasi Gugus PAUD mulai dari Kecamatan sampai dengan Tingkat Nasional. Sehubungan dengan hal diatas, maka diselenggarakanlah Sosialisasi ini.

Bapak dan Ibu,
Demikian beberapa hal yang dapat saya disampaikan dan selamat mengikuti kegiatan ini,  semoga semua yang kita lakukan bermanfaat dan tidak ada masalah-masalah yang merugikan berbagai pihak. Maka dengan mengucap : “Bismillahirrohmannirrochim”, Sosialisasi Apresiasi Gugus dan Lembaga PAUD Berprestasi ini, secara resmi saya nyatakan DIBUKA. Sekian. Terima kasih atas perhatian Saudara.