Cara Download PAUD Jateng

Penjelasan cara download file PAUD Jateng ini dibuat karena masih ada banyaknya email “request access” yang masuk; dan sebagai petunjuk cara mengunduh file PAUD Jateng secara benar.

Server Penyimpanan PAUD Jateng

Server penyimpanan adalah tempat yang digunakan untuk menyimpan file yang di share (dibagikan). Selama ini PAUD Jateng memiliki dua server penyimpanan yaitu: Google Drive (gDrive, disediakan Google) dan One Drive yang disediakan Microsoft. Keduanya memiliki cara download yang hampir sama, akan dijelaskan berikut ini:

Catatan:
Tidak perlu membedakan mana gDrive dan mana OneDrive, karena keduanya menyediakan tombol download atau unduh yang berada di bagian atas halaman.

1. Cara Download Google Drive

Apabila ayah bunda tidak mengikuti cara berikut ini maka tidak bisa mendapatkan file yang diinginkan, dan bisa jadi ada pemberitahuan email masuk yang berisi “request access” kepada kami.

Video cara mengunduh file PAUD Jateng yang benar melalui Google Drive:

Cara Download Google Drive PAUD Jateng

Penjelasan video:

  • Dimulai dari halaman PAUD Jateng, jika ada file yang disediakan untuk diunduh, silahkan klik tombol download pada masing-masing halaman
  • Tombol download akan mengarahkan dan membuka file di Google Drive
  • Klik tombol “Download” atau “Unduh” yang terletak pada bagian atas tengah halaman Google Drive
  • Selesai, ayah bunda akan mendapatkan file yang dimaksud

2. Cara Download OneDrive

Cara mengunduh file PAUD Jateng yang benar melalui Microsoft OneDrive:

Cara Download Microsoft One Drive PAUD Jateng

Penjelasan Video

  • Dimulai dari halaman PAUD Jateng, jika ada file yang di share untuk diunduh, silahkan klik tombol download yang ada pada masing-masing halaman.
  • Tombol download akan mengarahkan dan membuka file di OneDrive.
  • Klik tombol “Download” atau “Unduh” yang terletak pada bagian atas tengah halaman OneDrive.
  • Selesai, ayah bunda akan mendapatkan file yang dimaksud.

Penting!!
Agar file berjenis excel dan word bisa di edit, silahkan klik tombol “Enable Editing” yang berada di bagian atas tengah aplikasi Microsoft Word ataupun Excel. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, dengan senang hati kami bisa membantu melalui halaman “Hubungi Kami