RPPH KB – Yuk download contoh RKH kelompok bermain semester 2 minggu ke 9 s.d 16 untuk KB usia 3-4 tahun sesuai Kurikulum 2013 PAUD.



Silahkan lihat RPPH Kelompok Bermain 3-4 tahun semester 2 minggu 1-8 apabila ayah bunda ingin tahu contoh RPPH pada minggu sebelumnya.

rkh untuk kelompok bermain kb contoh rkh kelompok bermain rkh kelompok bermain tema kendaraan air tanaman rkh kelompok bermain semester 2 rkh kelompok bermain kurikulum 2013 contoh rkh kelompok bermain semester 2 download rkh kelompok bermain format rkh kelompok bermain rkh paud kelompok bermain

Proses perkembangan manusia secara utuh telah dimulai sejak janin dan memasuki usia emas atau golden age hingga usia 6 (enam) tahun karena merupakan masa peka, perkembangan kecerdasannya mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Setiap anak yang menerima rangsangan atau stimulasi akan melahirkan sambungan baru atau memperkuat sambungan yang sudah ada. Semakin banyak dan semakin kuat sambungan tersebut akan menjadikan otak berfungsi optimal.

Hal tersebut berguna bagi perkembangan sensori anak. Kompleksitas dan kuatnya jaringan sel otak anak secara otomatis memacu seluruh aspek perkembangan anak usia dini seperti kognitif, sosial, emosional, bahasa dan lain sebagainya.

Dengan penjelasan di atas maka RPPH sangatlah penting dalam mencapai tumbuh kembang anak agar optimal, karena semua stimulus akan direncanakan secara matang dan terjadwal.



RPPH / RKH Kelompok Bermain Semester 2 Usia 3-4 Tahun

RPPH adalah penjabaran dari rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan yang memuat kegiatan pembelajaran baik dilaksanakan secara individual, kelompok, maupun klasikal dalam satu hari untuk mencapai tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini.

RPPH Kelompok Bermain yang diberikan disini satu minggu hanya tiga hari efektif saja karena jam pembelajaran minimal untuk Kelompok Bermain dalam satu minggu adalah 360 menit.

Download RPPH KB 3-4 Tahun Semester 2 Minggu 9-16

Berikut ini adalah rencana pelaksanaan pembelajaran harian kelompok bermain usia 3-4 tahun semester 2 minggu ke-9 s.d 16, mohon menunggu sampai sistem selesai menyiapkan file:

LINK DOWNLOAD RPPH
NONAMA DOKUMENDOWNLOAD
1RPPH KB-B SMT2 Minggu 09 - Tema AirDapatkan File
2RPPH KB-B SMT2 Minggu 10 - Tema UdaraDapatkan File
3RPPH KB-B SMT2 Minggu 11 - Tema ApiDapatkan File
4RPPH KB-B SMT2 Minggu 12 - Tema AngklungDapatkan File
5RPPH KB-B SMT2 Minggu 13 - Tema Pakaian AdatDapatkan File
6RPPH KB-B SMT2 Minggu 14 - Tema Matahari Bulan BintangDapatkan File
7RPPH KB-B SMT2 Minggu 15 - Tema Pelangi dan AwanDapatkan File
8RPPH KB-B SMT2 Minggu 16 - Tema PengayaanDapatkan File
Baca Juga:  Modul Ajar TK B Semester 1 Kurikulum Merdeka

Setelah download pastikan ayah bunda mendapakan file sebagai berikut:

  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 09 – Tema Air
  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 10 – Tema Udara
  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 11 – Tema Api
  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 12 – Tema Angklung
  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 13 – Tema Pakaian Adat
  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 14 – Tema Matahari Bulan Bintang
  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 15 – Tema Pelangi dan Awan
  • RPPH KB-B SMT2 Minggu 16 – Tema Pengayaan

Preview Dokumen RPPH KB Usia 3-4 Tahun Smt 2 Minggu 9

Ayah bunda dapat melihat RKH Kelompok Bermain melalui preview yang disajikan berikut ini:

Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini 3-4 Tahun

Pada usia 3-4 tahun kemampuan anak usia dini dapat memahami konsep yang berlawanan misalnya kosong-penuh, ringan-berat, terbuka-tertutup, atas-bawah dan sebagainya.

Selain memahami konsep yang berlawanan, anak usia 3-4 tahun juga dapat memadankan bentuk geometri dengan objek nyata atau melalui visualisasi gambar.

Kemampuan kongitif selanjutnya, anak usia 3-4 tahun dapat menumpuk balok atau gelang-gelang sesuai dengan ukurannya secara berurutan.