RKM TK Kelompok A. Dapatkan contoh rppm tk a semester 2 Kurikulum 2013 format doc yang dapat di edit dengan mudah. RPPM tk a ini diperuntukkan untuk layanan PAUD yang melayani anak usia dini usia 4-5 tahun atau biasa disebut dengan tk kelompok a.



RPPM tk kelompok a semester genap ini dibuat selama 17 minggu sehingga selama satu semester sudah terprogram kegiatan mingguannya untuk selanjutnya dibuat rencana pembelajaran hariannya.

Apa itu RPPM TK-A?

Perencanaan pembelajaran mingguan atau RPPM untuk PAUD (TK/KB/TPA/SPS) dilakukan dengan dokumen kerja yang menunjukkan apa yang guru rencanakan dan ajarkan selama periode seminggu. Seringkali guru akan memulai perencanaan mingguan mereka setelah menyelesaikan perencanaan jangka panjang mereka untuk tahun tersebut. Sementara perencanaan jangka panjang biasanya akan mencakup garis besar singkat tentang apa yang akan dipelajari siswa, perencanaan mingguan biasanya akan melibatkan tujuan, kegiatan, dan rencana khusus untuk setiap kelas selama seminggu.

Perencanaan Mingguan untuk Anak Usia Dini

Anak-anak juga mendapat manfaat dari perencanaan mingguan yang teratur, oleh karena itu jadwal sering kali diperkenalkan di sekolah. Jadwal mingguan ini membantu anak-anak mempersiapkan diri setiap hari karena memberi mereka gambaran tentang pelajaran yang mereka miliki untuk setiap harinya, memberi mereka kesempatan untuk mempersiapkan terlebih dahulu.

rppm tk a semester 2 rppm tk a tema diri sendiri rppm tk kelompok a contoh rppm tk a semester 2 rppm untuk tk a contoh rppm tk a tema rekreasi rppm tk tema alam semesta rppm tk model area rppm tk tema alat komunikasi rppm tk tema air udara api download rppm tk a semester 2 contoh rppm tk a tema diri sendiri contoh rppm tk kelompok a contoh rppm tk kelompok a semester 2 contoh rppm tk tema alam semesta rppm tk kelompok b semester 2 contoh rppm tk a semester 2

Contoh RPPM TK A Semester 2 Kurikulum 2013

Perlu diketahui bahwa format program mingguan RPPM TK antara satu lembaga dengan lainnya mungkin tidak sama akan tetapi tetap harus memuat empat unsur yaitu : (1) identitas program layanan, (2) KD yang dipilih, (3) materi pembelajaran, dan (4) rencana kegiatan. Hal ini sesuai dengan buku panduan pembuatan rencana pembelajaran PAUD yang diterbitkan oleh Direktorat PPAUD.

PENTING: Untuk melihat RPPM TK-A Semester 1 ganjil yang sudah diterbitkan sebelumnya, silahkan lihat RPPM TK Kelompok A Semester 1.



Tema dan Sub Tema RPPM TK-A Semester II

Pada RPPM TK-A untuk semester 2 (Genap) ini memuat tema dan sub tema sebagai berikut ini :

  • RPPM TK-A Minggu 1 Tema Rekreasi, sub tema Tempat-Tempat Rekreasi
  • RPPM TK-A Minggu 2 Tema Rekreasi, sub tema Perlengkapan Rekreasi
  • RPPM TK-A Minggu 3 Tema Kendaraan, sub tema Kendaraan Darat
  • RPPM TK-A Minggu 4 Tema Kendaraan, sub tema Kendaraan Air
  • RPPM TK-A Minggu 5 Tema Kendaraan, sub tema Kendaraan Udara
  • RPPM TK-A Minggu 6 Tema Pekerjaan, sub tema Bidang Pendidikan & Kesehatan
  • RPPM TK-A Minggu 7 Tema Pekerjaan, sub tema Bidang Keamanan, & Pemerintahan
  • RPPM TK-A Minggu 8 Tema Pekerjaan, sub tema Bidang Swasta
  • RPPM TK-A Minggu 9 Tema Air, Udara, Api, sub tema Air
  • RPPM TK-A Minggu 10 Tema  Air, Udara, Api, sub tema Api
  • RPPM TK-A Minggu 11 Tema  Air, Udara, Api, sub tema Udara
  • RPPM TK-A Minggu 12 Tema Alat Komunikasi, sub tema Alat Komunikasi Elektronik
  • RPPM TK-A Minggu 13 Tema  Alat Komunikasi, sub tema Alat Komunikasi Cetak dan Tradisional
  • RPPM TK-A Minggu 14 Tema Negaraku, sub tema Nama, Dasar, Lambang, & Bendera Negara, serta Pulau
  • RPPM TK-A Minggu 15 Tema Negaraku, sub tema Presiden Wapres, Pahlawan, Hari Besar Nasional, Adat Istiadat, dan Lagu Nasional
  • RPPM TK-A Minggu 16 Tema Alam Semesta, sub tema Bumi.
  • RPPM TK-A Minggu 17 Tema Alam Semesta, sub tema Benda-Benda Langit.
Baca Juga:  RPPM TK B Semester 2 Kurikulum Merdeka PAUD Full

Download RPPM TK A Semester 2 Kurikulum 2013

Untuk download RPPM TK A (Kelompok Usia 4-5 Tahun) Semester II silahkan melalui link tautan berikut ini. Format RPPM TK-A ini adalah docx yang dapat di edit.

KLIK DISINI, Download RKM TK A Semester 2 K13

Dapatkan paket lengkap perangkat pembelajaran TK A dan TK B mulai dari prota, prosem, rppm, dan rpph sesuai kurikulum 2013, silahkan LIHAT DISINI

Atau Klik langsung RPPM TK-A Semester 2 (Ganjil)

Perlu kami tegaskan bahwa sebelum digunakan di lembaga PAUD ayah bunda silahkan di edit dahulu isinya sehingga sesuai dengan visi misi sekolah dan ramah terhadap budaya lokal di lingkungan sekitar ayah bunda. Dan berikut ini adalah preview atau penampakan dari dokumen RPPM TK-A Semester 2 sesuai Kurikulum 2013 PAUD.

Catatan: bagi ayah bunda yang belum mengerti angka-angka pada muatan materi misalnya 1.1.3 didapat dari mana silahkan lihat PENJELASAN DISINI!

Ingat ya ayah bunda, dokumen ini hanya RPPM TK A Semester 2, dapatkan juga RPPM TK-A Semester 1 melalui link tautan yang sudah disediakan di atas (silahkan baca sekali lagi agar lebih jelas) sehingga ayah bunda mendapatkan RPPM TK A (Usia 4-5 Tahun) 1 tahun lengkap semester i dan semester ii. Semoga bermanfaat,