Buku Pedoman Pengelolaan Pembelajaran PAUD K-13 RESMI



Download Buku Pedoman Pengelolaan Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 Resmi Dari Direktorat PPAUD dengan sampul berwarna biru dikeluarkan pada akhir tahun 2015.

Sebelumnya pihak Direktorat PPAUD mengeluarkan “Panduan Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini” Kurikulum 2013 dengan sampul orange. Kini untuk versi terbaru dan resmi adalah versi yang sampul biru.

Pedoman Pengelolaan Pembelajaran PAUD K-13 ini diharapkan dapat memberi inspirasi pada para Guru PAUD tentang bagaimana menerapkan kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini dengan pengelolaan pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik.

Penerapan pembelajaran dengan pendekatan saintifik diharapkan mampu mengoptimalkan potensi anak, sehingga anak usia dini tumbuh dan berkembang menjadi sumber daya manusia yang mempuni, handal, kompetitif, kreatif, dan tangguh.



INFO
Buku ini merupakan bagian dari 10 buku pedoman implementasi Kurikulum 2013 PAUD, untuk mendapatkan kesepuluh bukunya KLIK DISINI

pengelolaan pembelajaran paud tk kb tpa sps pengelolaan sistem pembelajaran paud standar pengelolaan pembelajaran dalam paud pengelolaan pembelajaran di paud

Buku Pedoman Pengelolaan Pembelajaran PAUD K-13 Resmi Direktorat PAUD

Buku pedoman ini di dalamnya akan membahas beberapa poin berikut ini :

  1. Cara Mengelola Pembelajaran di PAUD
  2. Mengenal Karakteristik Kurikulum 2013 PAUD
  3. Pembelajaran yang menyenangkan di PAUD
  4. Mengenal Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran PAUD
  5. Perlunya Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran PAUD
  6. Cara Belajar Anak Usia Dini
  7. Mengenal Prinsip Pembelajaran PAUD
  8. Kapan Pendekatan Saintifik dapat Dialami Anak?
  9. Contoh Penerapan Pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik PAUD
  10. Proses Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran di PAUD

Download Buku Pengelolaan Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 Official

Pendekatan pembelajaran yang menyenangkan adalah proses pembelajaran yang dirancang agar anak secara aktif dapat mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar, dan mengomunikasikan, baik terkait diri sendiri, lingkungan, atau kejadian. Penerapan pendekatan pembelajaran yang baik akan menumbuhkan kemampuan berpikir anak. Salah satu pendekatan pembelajaran tersebut adalah pendekatan saintifik.

Ayah bunda dapat download panduan pengelolaan pembelajaran PAUD kurikulum 2013 ini dalam format PDF melalui link tautan yang disediakan berikut ini :