Arsip Rapor Anak Didik dan Arsip Ijasah Anak Didik PAUD



Cara Mudah Mengarsip Rapor Anak Didik Arsip Ijazah Anak Didik PAUD. Pengertian Raport PAUD adalah capaian perkembangan anak didik sesuai dengan aspek-aspek penilaian yang tertuang dalam standar PAUD.

Ayah bunda dapat mengarsip Raport PAUD dan juga Ijazah PAUD dengan cara memfoto copy buku raport dan juga ijazah kemudian menatanya di dalam gudang. Akan tetapi cara ini kurang praktis dan akan memakan tempat sehingga tidak efektif.

Ada cara lain yang lebih efektif yaitu dengan membuat arsip raport PAUD dalam sebuah file. Bagaimana cara membuat arsip PAUD dalam sebuah file? Ayah bunda dapat melakukannya dengan menggunakan file berformat excel yang dapat melakukan merge secara otomatis.

Cara Mengarsip Raport PAUD dan Ijazah PAUD

Ayah bunda harus meng-copy dan paste file excel maupun file doc yang digunakan untuk mencetak ijazah. Jika ayah bunda menggunakan Format Raport PAUD format excel buatan kami maka ayah bunda cukup meng-copy satu file saja. Namun, jika ayah bunda membuat format doc yang di mail merge maka ayah bunda harus meng-copy file doc dan file database setiap tahun ajarannya.



Arsip raport PAUD kadang dibutuhkan ketika melakukan akreditasi PAUD akan tetapi yang diminta cuma beberapa misalnya dari tahun sebelumnya yaitu tahun sekian. Nah bunda juga ayah dapat mencetak kembali pada lembar kertas Sertifikat yang difotocopy kemudian kita buat untuk mencetak. Untuk arsip raport kita cukup mencetaknya kembali saja.

 Cara Mudah Mengarsip Rapor Anak Didik Arsip Ijazah Anak Didik PAUD. Pengertian Raport PAUD adalah capaian perkembangan anak didik sesuai dengan aspek-aspek penilaian yang tertuang dalam standar PAUD.

Selain menghemat tempat karena kita tidak membutuhkan gudang untuk menyimpan arsip raport anak didik, kita juga dapat mencari arsip dari tahun-tahun sebelumnya dengan mudah dan cepat.

Tips Mengarsip Raport PAUD dan Ijazah PAUD

Metode pengarsipan disini menggunakan data digital dan kita membutuhkan tempat penyimpanan berupa flash disik / VD / DVD / hard disk bukan gudang lagi. Oleh karena itu sebaiknya ayah bunda membuat backup data raport siswa PAUD dan juga data ijazah PAUD sampai beberapa. Misalnya ayah bunda backup data di flash disk, maka backup juga di CD, terus backup juga di dalam hardisk eksternal jika memiliki.

Demikian semoga cara Arsip Rapor Anak Didik dan Arsip Ijasah Anak Didik PAUD dapat membawa manfaat bagi ayah bunda semua.