Man Jadda Wajada Jika Kita Mau Pasi BISA



Man Jadda Wajada Jika Kita Mau Pasi BISA –Banyak orang tua bertanya,   “ayah kenapa ya anakku susah sekali di atur, kenapa ya anakku gak mau nurut, bagaimana ya mengontrol prilaku anakku…. ?”

“ayah…, kenapa anakku kok gagal di sekolah, gagal belajar…..? “

Siapa yang Bersungguh Pasti Bisa

Kita merasa bahwa semua kesalahan se-olah2 bersumber dari anak.  Kita orang tua seolah2 tidak pernah merasa ikut andil terhadap munculnya masalah pada anak kita.



Namun…, Seandainya saja kita boleh bertanya pada diri sendiri ;
“Sebenarnya anak yg tidak bisa di didik atau orang tua yg tidak bisa mendidik..?”
Maka apa kira2 jawaban jujur  dari hati nurani kita yg paling dalam..?

Seandainya kita boleh juga bertanya;
”Sebenarnya anak yg gagal belajar atau guru yg gagal mengajar…?  maka apa kira2 jawaban jujur dari hati nurani kita yg paling dalam…?

Kebanyakan dari kita memang terbiasa untuk menyalahkan dan menunjuk anak kita sebagai sumber masalah.  Tapi tidak kah kita sadari bahwa setiap kali kita menunjuk..?  sesungguhnya hanya satu jari yg mengarah pada orang yg kita tunjuk, sementara sisanya  justru mengarah pada diri kita sendiri?  Sadarilah ternyata ada pesan Tuhan pada kita setiap kali kita menjuk mereka.

Para orang tua dan guru yg berhati mulia…., mari kita segera sadari…. dan mari kita perbaiki diri segera…. dan mari kita terus belajar untuk menjadi orang tua dan guru yg lebih baik dari hari ke hari…

Buku2 Parenting telah di tulis, Siaran Radio telah di buat, Siaran TV telah di gelar…, Internet telah menyediakan Parenting kapan saja dan dari mana saja kita ingin mendengarkannya…. sepertinya sudah tidak ada alasan lagi bagi kita untuk berkata saya tidak bisa….

Jika kita mau pasti BISA !!!  dan bukannya jika saya bisa sich pasti mau…..