Gerak dan Lagu Anak Usia Dini – Bangun Pagi

Adalah hal yang ironi ketika anak-anak suka lagu dewasa. Belakangan lagu anak kurang populer di kalangan anak sendiri disebabkan banyak faktor seperti lingkungan tempat tinggal, media televisi dan radio tidak pernah memutar lagu anak, tidak tersedianya lagu anak dalam bentuk compact disc yang mudah diputar, dan yang terakhir adalah faktor orang tua yang kurang memperhatikan kesukaan anak mereka.

lagu anak bangun pagi kawanku download sungguh senang rock lirik video gosok gigi syair free not angka gratis chord sid

Gerak dan Lagu Anak Usia Dini – Bangun Pagi

Melalui lagu anak berjudul bangun pagi ini, diharapkan orang tua ketika membangunkan anaknya sambil menyanyikan lagu ini sehingga anak merasa senang ada yang memberikan perhatian. Untuk disekolah juga dapat menggunakan lagu ini, misalnya ketika pagi diajak kumpul di halaman kelas menikmati sinar matahari pagi dan sambil melakukan gerakan yang ada di dalam lagu ini.

Lirik Lagu Anak Bangun pagi

Setiap hari aku bangun pagi
Melipat selimut dengan rapi
Terus mandi dan gosok gigi
Sholat subuh tak lupa lagi

By : HJR Paud Gemilang bekasi
Semoga bermanfat ( Nyanyiakan dengan gerakan )

Dapatkan file lagunya disini: Format Mp3 atau Format Amr

Membelajari anak di bawah enam tahun memang paling mudah dengan menggunakan lagu yang esay listening atau mudah di dengarkan dan mudah dihayati maknanya bagi anak usia dini. Dengan lagu anak akan belajar bernyanyi dan melatih dirinya untuk lebih percaya diri.

Ayah bunda juga dapat menambahkan lirik karya sendiri agar anak menurut dengan lagu yang didengarnya misalnya sebagai berikut:

Tiap hari aku sarapan pagi
Tidak lupa minum susu lagi
Berangkat sekolah berangkat sendiri
Sampai jumpa bu guru nanti

Atau

Habis shalat aku sarapan pagi..
Pergi sekolah dengan hati riang..
Tidak lupa memberi salam..pada ayah dan ibu..

Ada benyak cara untuk melatih anak mandiri dan melakukan pekerjaannya sesuai dengan lagu arahan kita, yuk mulai sekarang kita menjadi orang tua yang lebih peduli kepada anak kita, ingat anak adalah titipan ilahi yang harus kita jaga, kita didik, kita bekali ilmu agar kelak menjadi pribadi yang taat agama dan mandiri! (Khahlil Gibran: Anakmu Bukan Milikmu) Semoga bermanfaat