Kesuksesan Dilahirkan Dari Kegagalan, Teruslah Maju!



Kesuksesan Dilahirkan Dari Kegagalan, Teruslah Maju! Awan putih menunjukkan kecerahan hari, teriknya matahari dan keringnya alam sekitar….Indahnya pemandangan…..dst

Awan hitam menunjukkan segera datangnya udara yg sejuk, dipenuhi oleh ion2 negatif yg menyehatkan, menetralisir polusi udara yg sudah kelewat batas, menandakan  segera turun hujan yg akan membersihkan debu2 di jalan, menyediakan cukup air bagi tanaman, hewan dan manusia.

kesuksesan dilahirkan dari kegagalan

Alam  akan selalu terus berganti seperti ini dari hari yg cerah kembali ke mendung…. dari mendung kembali ke cerah sebagai bentuk keseimbangan, yin dan yang.  Yang keduanya saling memberikan kebaikan dan saling bersahabat, dan tidak pernah saling bermusuhan.



Marilah kita bersyukur akan datangnya hari yg cerah atau mendung yg hujan sebagai berkat dan rahmat dari Tuhan Semesta Alam, .   Karena tanpa kehadiran mereka secara berimbang atau  jika kita membenci kehadiran salah satunya maka kita hanya memiliki 2 pilihan…. bencana kemarau panjang,  kekurang pasokan minum & air bersih, kekurangan pasokan makanan karena semua tanaman mati atau malah sebaliknya Banjir Bandang yg melanda kota dan daerah yg menghanyutkan rumah, jembatan, hewan dan manusia

Begitu juga dengan anak-anak kita….

Satu ketika dia akan mengalami keberhasilan dalam setiap upayanya disekolah atau dimanapun…. namun satu ketika ia juga akan mengalami kegagalan… demi kegagalan.

Kita sering lebih menyukai keberhasilan dan kecewa dengan kegagalannya. Kita terbiasa untuk memisahkan kesuksesan dari kegagalan dan bahkan sering menjadikan kegagalan sebagai musuh dari keberhasilan, padahal Alam Semesta telah menjadikan Kesuksesan dan Kegagalan sebagai sahabat karib yg selalu hadir silih berganti.

Dari kumpulan kegagalan-demi kegagalan itulah Bola Lampu Pijar akhirnya di ciptakan,  dari kumpulan kegagalan demi kegagalan percobaan itulah akhirnya kini manusia bisa pergi dengan pesawat terbang, dari kegagalan-demi kegagalan itulah akhirnya mobil di ciptakan.

Semua orang2 sukses dan besar dunia di lahirkan dari kegagalan-demi kegagalan yg di alaminya “Begitu yg pernah di ucapkan oleh Oprah Winfrey.

Itulah mengapa Thomas Edison selalu menganggap bahwa KEGAGALAN adalah sahabat karib bagi dirinya, yg terus bekarja tanpa lelah dan terus memotivasinya untuk meraih kesuksesan.